MENU TUTUP

Setya Novanto Termasuk Narapidana Berisiko Tinggi

Rabu, 19 Juni 2019 | 22:47:58 WIB | Di Baca : 1143 Kali
Setya Novanto Termasuk Narapidana Berisiko Tinggi

SeRiau - Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak mengatakan Setya Novanto (Setnov) hanya sementara dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur dengan tipe maximum security. Di sana, Setnov tidak akan menghabiskan masa pidananya. 

Menurut Liberti, selama di Gunung Sindur, Setnov akan mendapatkan pengawasan berdasarkan perilakunya selama menjalani masa tahanan. 

"Manakala nanti cukup waktunya berdasarkan aturan yang ada di kami, akan dilakukan asesmen lagi," ujar Liberti, di kantornya, Rabu (19/6). "Dari hasil asesmen itu, akan ditentukan lagi skoringnya apakah dia masih ditempatkan di maximum (security), medium, jadi tergantung perilakunya".

Liberti tak menyebut apakah Setnov dipindah lagi ke Lapas Sukamiskin atau tidak. Menurut dia, hal itu masih melihat perilaku bekas Ketua DPR itu selama berada di Lapas Gunung Sindur.

Sementara itu, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor Ricky Dwi Biantoro menyatakan dari hasil asesmen terbaru, Setnov memperoleh skor 61,05. Skor itu untuk narapidana merupakan masuk dalam kategori narapidana berisiko tinggi.

"Dari hasil asesmen, Setya Novanto dapat skor 61,05 di mana kategori dari asesmen tersebut masuk dalam high risk," kata Ricky. "Kami akan evaluasi lagi terhadap asesmen sehingga nantinya bisa mengubah".

Indikator ukuran skor itu menurut Dwi dilakukan oleh pembimbing pemasyarakatan dengan metode wawancara kepada narapidana, dan petugas lapas sebelumnya. "Kemudian media cetak dan elektronik yang kami himpun serta database pemasyarakatan," ujar Dwi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid