MENU TUTUP

KPK Geledah Rumah Sekretaris Eddy Sindoro

Kamis, 15 November 2018 | 18:21:19 WIB | Di Baca : 1435 Kali
KPK Geledah Rumah Sekretaris Eddy Sindoro

 


SeRiau - Penyidik KPK melakukan penggeledahan terhadap rumah sekretaris Eddy Sindoro yang bernama Indriyanti. Penggeledahan terkait penyidikan kasus dugaan suap pengurusan perkara beberapa perusahaan Lippo Group yang menjerat Eddy Sindoro sebagai tersangka.

"KPK melakukan penggeledahan rumah sekretaris ESI (Eddy Sindoro) atas nama Indriyanti alias Indri di Janur Asri 3, Kelapa Gading," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (15/11).

Penggeledahan dilakukan lantaran penyidik menduga ada bukti yang terkait perkara di lokasi tersebut. Dari penggeledahan tersebut, penyidik menyita sejumlah bukti elektronik.

"Dari penggeledahan disita sejumlah barang bukti elektronik," kata Febri.

Eddy Sindoro ditetapkan sebagai tersangka karena diduga bersama-sama menyuap Edy Nasution selaku panitera pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Suap diduga dilakukan bersama dengan Doddy Aryanto Supeno merupakan pegawai PT Artha Pratama Anugerah yang merupakan anak perusahaan dari Lippo Group. Baik Edy Nasution maupun Doddy sudah dinyatakan bersalah dan kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap.

Suap ini diduga terkait pengurusan sejumlah perkara beberapa perusahaan di bawah Lippo Group, yang ditangani di PN Jakarta Pusat.

Eddy Sindoro dijerat sebagai tersangka sejak akhir 2016 lalu. Namun, ia tercatat sempat melarikan diri ke luar negeri demi menghindari proses hukum di KPK. Selama pelariannya, ia diduga berpindah-pindah negara.

Belakangan, terungkap dugaan bahwa Eddy Sindoro kabur ke luar negeri atas saran dan bantuan pengacara bernama Lucas. Lucas bahkan disebut membantu Eddy Sindoro membuat paspor palsu Republik Dominika.

Hal tersebut termuat dalam surat dakwaan Lucas yang disangka menghalangi penyidikan KPK terhadap Eddy Sindoro. Eks Presiden Komisaris Lippo Group itu pun pada akhirnya menyerahkan diri ke KPK tak lama setelah Lucas ditangkap.

 

 

Sumber kumparan


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H