MENU TUTUP

Kepolisian Periksa Ratna Usai Analisis Kesaksian Amien Rais

Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:08:59 WIB | Di Baca : 1138 Kali
Kepolisian Periksa Ratna Usai Analisis Kesaksian Amien Rais

SeRiau - Sambil menenteng apel merah yang terbungkus dalam plastik berwarna putih, tersangka kasus dugaan berita bohong Ratna Sarumpaet berjalan menuju tempat pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (11/10) siang.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, Ratna dibawa dari Rutan Polda Metro Jaya menuju ke ruang pemeriksaan pukul 14.20 WIB.

Ratna juga terlihat didampingi dan dibopong oleh seorang polwan. Namun, dia tak bicara sepatah kata pun.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan keputusan pemeriksaan Ratna itu keluar usai ada analisis dan evaluasi terhadap keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa.

Sebelumnya, penyidik sudah memeriksa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, dan pihak RSK Bina Estetika.

"Jadi dari keterangan saksi itu, kita evaluasi keterangan saksi. Hari ini kita lakukan pemeriksaan tambahan kepada tersangka RS. Tentunya apa yang ditambahkan berkaitan dengan keterangan saksi-saksi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/10).

Dia mengatakan pemeriksaan kali ini hanya dilakukan pada Ratna. Menurutnya, belum ada saksi lain yang direncanakan untuk diperiksa. Keterangan yang disampaikan oleh Amien kemarin pun dinilai cukup.

"Untuk sementara belum ya. Kita melihat kalau memang sudah cukup, tapi kita masih belum memastikan karena masih dievaluasi," tutup Argo.

Diketahui, Amien diminta keterangan polisi soal informasi awal tentang penganiayaan Ratna dan konferensi pers soal penganiyaan di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Ratna sendiri sudah ditahan sejak Jumat (5/10) malam. Dia dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE). (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid