MENU TUTUP

KPK Geledah Apartemen Model Fenny Steffy Burase

Kamis, 23 Agustus 2018 | 19:16:54 WIB | Di Baca : 1252 Kali
KPK Geledah Apartemen Model Fenny Steffy Burase

 


SeRiau - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman model Fenny Steffy Burase yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan. Kediaman Steffy digeledah karena diduga berhubungan dengan kasus suap Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Irwandi Yusuf.

"Siang ini, 23 Agustus 2018 mulai sekitar pukul 13.00 WIB dilakukan penggeledahan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Kamis (23/8).

Penggeledahan dilakukan pada tiga titik kediaman di Jakarta. KPK menggeledah kediaman pribadi Steffy hingga kediaman sahabat Steffy.

"Apartemen Steffy di Setiabudi Residence, rumah salah satu kerabat Steffy (Farah) di Jalan Pangadegan Timur Raya Jakarta Selatan dan rumah Sayuti," ungkap Febri.

Diketahui Sayuti Abubakar adalah pengacara dari Gubernur Irwandi Yusuf. Febri meminta para pihak yang terkait bisa bekerja sama dengan KPK.

"Kami ingatkan agar pihak-pihak yang terkait dan berada penggeledahan ini koperatif dengan proses hukum," tutup dia.

Steffy adalah salah satu orang yang diduga mengetahui kasus aliran dana suap suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA). Sejak 7 Juli 2018 lalu dicegah bepergian keluar negeri selama enam bulan oleh KPK.

Selain Steffy, tiga orang lain yang dicegah adalah Nizarli, Rizal Aswandi dan Teuku Fadhilatul Amri.

Dalam kasus itu, KPK telah menetapkan empat tersangka. Yakni, Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, Hendri Yuzal yang merupakan staf khusus Irwandi Yusuf, dan Teuku Saiful Bahri dari pihak swasta.

Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan Teuku Saiful Bahri diduga sebagai penerima suap. Sementara, Ahmadi diduga sebagai pemberi suap. 

 

 

Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029

2

DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

3

Hima Persis Riau Ajak Segenap Komponen Bangsa Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

4

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Bersinergis Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

5

Capella Honda Bersama HPCI Berbagi ke Panti Asuhan Yang Terkena Banjir