MENU TUTUP

Ruang Kerja Gubernur Aceh Disegel KPK, Tender Disetop Sementara

Kamis, 05 Juli 2018 | 17:10:55 WIB | Di Baca : 1222 Kali
Ruang Kerja Gubernur Aceh Disegel KPK, Tender Disetop Sementara

 

SeRiau- Ruang kerja gubernur dan ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Kantor Gubernur Aceh disegel KPK. Proses tender proyek di Tanah Rencong sementara terhenti. 

"Yang dilakukan penegak hukum dalam hal ini KPK itu kan sesuai dengan semua protapnya. Kita harus taat. Tapi oleh karena penegakan hukum, kita terganggu kita harus terima," kata Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (5/7/2018). 

"Tapi tentu saya selaku wakil gubernur sedang mencari jalan lain agar teknis biro pengadaan barang jasa memang harus dihentikan karena pemerikssaan KPK di ruang-ruang tersebut. Hal-hal yang lain kita jalan terus jadi tidak semuanya terhenti," jelas Nova. 

Menurut Nova, dalam rapat pimpinan yang dilakukan juga sudah dibahas terkait hal tersebut. Program yang dapat dilakukan, akan terus berjalan sambil menunggu penyegelan yang dilakukan KPK dibuka. 

Pihak P2K Pemerintah Aceh saat ini juga sudah membuat tabel proyek yang masih bisa dijalankan seperti penunjukan langsung (PL). Wagub Nova berharap, kalau pun ada keterlambatan gara-gara penyegelan ini, tapi waktunya tidak terlalu lama dari skedul awal. 

Menurutnya, Sekda Aceh sudah meminta kepada pihak KPK agar melakukan penyegelan sesuai kebutuhan penyelidikan. "Berdasarkan informasi dua hari (penyegelan)," jelas Nova. 

Ruang kerja Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan ruang ULP disegel KPK. Di pintu masuk, terdapat kertas yang bertuliskan larangan membuka ruangan. Penyegelan dilakukan pada Rabu (4/7) sore kemarin. 


(Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H