MENU TUTUP

Demokrat Prihatin dengan Gubernur Aceh yang Kena OTT KPK

Rabu, 04 Juli 2018 | 09:20:53 WIB | Di Baca : 1219 Kali
Demokrat Prihatin dengan Gubernur Aceh yang Kena OTT KPK

 

SeRiau- Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap KPK karena diduga menerima suap yang bersumber dari dana otonomi khusus Pemprov Aceh. Demokrat prihatin dengan situasi yang dialami Irwandi.

"Demokrat tentu menyayangkan dan cukup prihatin atas apa yang terjadi terhadap diri Gubernur Aceh Irwandi, yang mana tadi malam di OTT oleh KPK atas dugaan penerimaan dana suap yang bersumber dari dana otsus Aceh. Kami sangat menyesalkan jika betul Irwandi terlibat atas penerimaan suap tersebut," kata Ferdinand kepada detikcom, Rabu (4/7/2018).

Ferdinand menuturkan sebagai partai pengusung Irwandi, Demokrat akan terus memantau proses hukum yang sedang berjalan di KPK. Partai berlambang mercy itu akan mendukung apapun keputusan KPK. 


"Kami menghormati KPK yang terus bekerja memberantas korupsi dan menegakkan hukum. Kami akan memantau proses ini karena Irwandi diusung oleh Demokrat, dan wakilnya adalah Ketua DPD DEMOKRAT Aceh. Apapun nanti kesimpulan OTT, kami hormati dan mendukung pemberantasan korupsi," papar Ferdinand.

Selain Demokrat, partai lain yang mengusung Irwandi dalam Pilgub Aceh 2017 yakni PKB. Menanggapi penangkapan Irwandi, PKB memilih untuk menunggu keputusan KPK.

"Kita tunggu sampai pemeriksaan dan penentuan status hukum yang resmi. Tentu prihatin dan semoga tidak terlibat, karena selama ini yang kita paham Gubernur Irwandi termasuk yang jujur dan bersahaja," ujar Daniel Johan saat dimintai konfirmasi, kemarin.( Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND