MENU TUTUP

Ponakan Novanto Mengaku Serahkan Duit e-KTP ke Nurhayati

Senin, 21 Mei 2018 | 15:33:52 WIB | Di Baca : 1250 Kali
Ponakan Novanto Mengaku Serahkan Duit e-KTP ke Nurhayati

 

SeRiau- Keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, mulai bernyanyi soal aliran uang proyek e-KTP. Kali ini, Irvanto menyebut nama politikus Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf turut menerima uang sebesar USD 100 ribu.

Selain Nurhayati, Irvanto juga menyebut beberapa nama lain yang sudah pernah disampaikannya. Sederet nama yang disebut Irvanto sebagian besar sudah diperiksa KPK sebagai saksi.

"Rinciannya: USD 1 juta untuk Chairuman (Harahap); pertama 500 (ribu USD) berikutnya 1 juta (USD), terus ke Pak (Melchias Marcus) Mekeng USD 1 juta, terus ke Pak Agun (Gunandjar) USD 500 ribu dan USD 1 juta, terus Jafar (Hafsah) USD 100 ribu, ke ibu Nur (Ali) Assegaf USD 100 ribu," kata Irvanto saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Anang Sugiana Sudihardjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

 

Terlepas dari itu, Irvanto mengaku banyak menyerahkan uang proyek e-KTP. Penyerahan uang itu disebut Irvanto dicatatnya dalam sebuah buku.

"Saya lupa beberapa tapi saya ada catatannya, sudah saya ajukan juga pengajuan JC (justice collaborator) saya," ucap Irvanto.

Irvanto mengaku penyerahan uang dilakukannya bersama Made Oka Masagung (orang kepercayaan Novanto). Selain itu, Irvanto juga mengaku sudah melaporkan penyerahan uang itu ke pamannya, Novanto. (Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana