MENU TUTUP

Polisi Tangkap Penjual Materai Palsu di Situs Belanja Online

Kamis, 17 Mei 2018 | 05:30:52 WIB | Di Baca : 1347 Kali
Polisi Tangkap Penjual Materai Palsu di Situs Belanja Online

SeRiau - Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menangkap penjual meterai palsu di situs belanja online. Kasat Reskrim Polres Tanjung Priok AKP Faruq mengungkapkan pelaku bernama Syafuan NS.

“Setahu kita kan materai itu satu harga se-Indonesia. Kalau jual materai murah itu kan pasti kita curiga,” ujar Faruq saat dihubungi kumparan, Rabu (16/5).

Penangkapan tersebut bermula dari masyarakat yang melaporkan ada penjual materai murah di internet. Polisi selanjutnya memesan materai itu kepada pelaku.

Setelah pesan diterima, petugas melakukan pengecekan di Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Hasilnya meterai tersebut dinyatakan palsu.

"Ternyata kata Peruri itu palsu, makanya kita beli lagi. Setelah itu kita beli bagaimana caranya supaya ditangkap, caranya kalau yang pertama kita melakukan pengiriman, ini kita minta ketemu langsung dalam jumlah (pemesanan) yang banyak,” ujarnya.

Polisi yang menyamar lantas bertemu dengan pelaku di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.30 WIB. Dari pertemuan itu polisi langsung membekuk pelaku.

Barang bukti berupa 46 lembar materai palsu yang berisi 2.300 keping materai disita petugas dalam penangkapan tersebut. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit motor dan satu HP milik pelaku.

“Kami masih dalami kasus ini. Kami juga masih mengejar pelaku lain yang diduga sebagai pencetak materai,” ujarnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid