MENU TUTUP

Klaim Dalangi Rusuh Mako Brimob, ISIS Sebut Ada Baku Tembak

Rabu, 09 Mei 2018 | 12:12:05 WIB | Di Baca : 1511 Kali
Klaim Dalangi Rusuh Mako Brimob, ISIS Sebut Ada Baku Tembak

SeRiau - Negara Islam, Iraq dan Suriah (ISIS) mengklaim kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5) malam, melibatkan anggotanya yang ditahan di dalam.

Menurut pernyataan dalam bahasa arab yang ditayangkan SITE di laman ent.siteintelgroup.com, mengutip dari kantor berita ISIS, 'Amaq News Agency, dikatakan telah terjadi baku tembak yang cukup sengit antara pasukan atau anggota ISIS dengan Densus 88 di dalam penjara Markas Komando (Mako) Brimob Depok.

"Telah terjadi baku tembak yang sengit antara anggota pasukan perang Negara Islam (ISIS) dengan pasukan pemberantas terorisme dan pemberontak di dalam penjara Kota Depok, Jakarta Selatan," begitu bunyi lengkap pernyataan yang ditayangkan, Rabu (8/5).

Sebelumnya, aparat kepolisian menyatakan telah mengendalikan situasi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5) malam. Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat kericuhan aparat keamanan dan narapida kasus terorisme di rutan itu.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, Rabu (9/5) dini hari.

"Saat ini situasi sudah dapat dikendalikan. Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini," kata Iqbal saat ditemui di sekitar Mako Brimob.

Menurut dia sejumlah aparat mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut. Selain itu, Iqbal juga menyebut tidak ada korban tewas atas kejadian ini. Namun polisi masih belum mau membuka dalang dibalik kerusuhan, termasuk dari kelompok ISIS.

Rabu (9/5) pagi ini, jalan M Yasin di depan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat masih disterilkan. Warga dilarang mendekat hingga jarak 200 meter dari gerbang Mako Brimob.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia TV, jalan di depan Mako Brimob masih dalam penjagaan petugas bersenjata laras panjang.

Bahkan awak media pun tak boleh mendekat ke gerbang Mako Brimob. Penutupan dilakukan antara pertigaan Gunadarma hingga pertigaan Tugu Raya. Akibat penutupan jalan ini, kemacetan terjadi di sekitar Mako Brimob.


Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau