MENU TUTUP

Sri Bintang soal Kelanjutan Kasus Dugaan Makar: Terserah Tito

Jumat, 20 April 2018 | 06:32:12 WIB | Di Baca : 1521 Kali
Sri Bintang soal Kelanjutan Kasus Dugaan Makar: Terserah Tito

SeRiau - Aktivis politik Sri Bintang Pamungkas sampai saat ini masih berstatus sebagai tersangka kasus dugaan makar. Namun, pengusutan perkaranya hingga hari ini belum ada perkembangan.

Ketika ditanyakan tentang hal itu, Sri Bintang enggan menjawab. Dia malas mengurus perkara yang membelitnya. Dia mengaku pasrah apapun keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, termasuk tentang permohonan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasusnya.

"Terserah Tito saja," kata Sri Bintang singkat usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/4).

Selama diperiksa soal kasus makar, Sri Bintang mengaku tak pernah menjawab pertanyaan diajukan penyidik. Dia memilih tutup mulut lantaran penyidik enggan memberikan laporannya.

"Enggak dikasih. Ini (kasus 'Islam Tionghoa') tadi dikasih ke saya, dikasih lihat. Kedua, saya tanya apakah Kalijodo ada kaitannya dengan makar? Enggak bisa jawab penyidik sehingga saya enggak mau menjawab," kata dia.

Sejak Maret 2017, penahanan Sri Bintang sudah ditangguhkan. Sri Bintang pun mengaku tak pernah lagi dimintai keterangan terkait dugaan makar tersebut.

Meski dikabulkan, Sri Bintang secara terang-terangan mengaku tak mengindahkan surat syarat penangguhan tersebut. Dia mengaku tak pernah lari dari pemeriksaan dan merasa tak pernah merusak barang bukti.

"Enggak pernah, itu disampaikan ke saya ya saya sobek-sobek. (Yang disobek) Surat persyaratan saya harus lapor setiap Senin dan Kamis," kata dia.

Sri Bintang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar, setelah ditangkap pada 2 Desember 2016. Penangkapannya saat itu menjelang penyelenggaraan aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta.

Selain Bintang, beberapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka makar di antaranya Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Rachmawati Soekarnoputri, Eko Santjojo, dan Alvin Indra. 

sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid