MENU TUTUP

Laporkan Rocky Gerung, Polisi Akan Periksa Abu Janda

Senin, 16 April 2018 | 11:30:07 WIB | Di Baca : 1399 Kali
Laporkan Rocky Gerung, Polisi Akan Periksa Abu Janda



SeRiau-  Polisi akan memangil Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda untuk diperiksa sebagai pelapor, terkait kasus ujaran kebencian (hate speech) dengan terlapor Rocky Gerung.

"Secepatnya kami periksa nanti dari penyidik kalau udah tahu (jadwal pemeriksaannya) nanti saya sampaikan ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, 16 April 2018.

Menurut Argo, pemeriksaan terhadap Abu Janda untuk mengetahui duduk perkara atas pernyataan menyebutkan "kitab suci adalah fiksi." Dalam penyelidikan kasus ini, polisi juga akan memeriksa saksi-saksi yang diajukan Abu Janda selaku pelapor kasus tersebut. 

"Awalnya kami periksa dulu secara yuridis dari pelapor dulu dan saksi-saksinnya, baru kami akan mengetahui salah apa di situ," katanya menambahkan. 

Setelah keterangan pelapor dan saksi didapatkan, polisi akan meminta keterangan saksi ahli. Namun, Argo tak merinci siapa saja saksi ahli yang akan diperiksa dalam kasus tersebut. "Nanti kami cek agendanya yang dari Krimsus."

Sebelumnya, Abu Janda melaporkan Rocky Gerung atas tuduhan penyebaran ujaran kebencian berbau suku, agama, ras dan antargolongan ke Polda Metro Jaya, Rabu, 11 April 2018.

Laporan itu dibuat setelah Rocky menyampaikan pernyataan "kitab suci adalah fiksi." Pernyataan itu disampaikan Rocky saat menjadi pembicara dalam acara ILC tvOne, Selasa, 10 April 2018.

Terkait kasus ini, Abu melaporkan Rocky dengan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 A ayat 2 Undang-undang RI Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. ( Sumber : viva.co.id)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid