MENU TUTUP

Setahun Teror Novel Baswedan dan Isu Keterlibatan Jenderal

Rabu, 11 April 2018 | 15:00:17 WIB | Di Baca : 1683 Kali
Setahun Teror Novel Baswedan dan Isu Keterlibatan Jenderal

SeRiau - Penyidik KPK Novel Baswedan sempat mengungkap kecurigaannya soal oknum jenderal polisi dalam kasus teror air keras. Kini setahun berlalu kasus tersebut jalan di tempat. Apakah berhubungan? Polisi meminta Novel mengungkap siapa jenderal itu.

"Katakan jenderal mana, buka," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (11/4/2018).

Iqbal mengatakan, pihaknya sangat terbuka menerima informasi dari masyarakat maupun Novel sendiri. Polisi akan sangat mengapresiasi jika Novel terbuka soal siapa sosok jenderal yang dicurigai ini.

"Itu sangat berharga, informasi apapun dari masyarakat, dari pelapor ke penyidik, buka. Kita akan ucapkan terima kasih," katanya.

Tim penyidik Polda Metro Jaya memang telah meminta keterangan dari Novel. Namun, dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) tersebut, Novel tidak pernah menyebutkan siapa jenderal yang dimaksud.

Polri sendiri tidak memaksakan Novel untuk mengungkap jenderal tersebut. Polri juga tidak akan memaksakan memeriksa Novel jika belum sembuh.

"Saya kira saudara NB kan masih dalam proses penyembuhan. Proses juga perawatan. Penyidik juga nggak boleh memaksa siapapun memberikan keterangan dengan tdk melihat kondisi kesehatan," tuturnya. 

Iqbal menegaskan, pihaknya akan netral dan juga profesional andaikata Novel nantinya mengungkap ke penyidik siapa jenderal tersebut. Polisi, kata dia, akan menegakan hukum yang sama.

"Kita prinsip dalam penanganan kasus ini equality before the law, siapapun, nggak ada. Nggak ada yg kita tutupi," tuntasnya.*#

Sumber: detiknews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND