MENU TUTUP

Pengacara Korban First Travel Bicara Syahrini Umrohkan 20 Jemaah

Selasa, 03 April 2018 | 12:43:39 WIB | Di Baca : 1297 Kali
Pengacara Korban First Travel Bicara Syahrini Umrohkan 20 Jemaah

SeRiau -Pengacara korban First Travel, TM Luthfi Yazid angkat bicara terkait kesaksian artis dengan gaya sensasional Syahrini dalam persidangan lanjutan First Travel kemarin, Senin 2 April 2018.

Pada kesaksiannya, Rini Fatimah Jaelani aliasSyahrini mengaku sudah memberangkatkan umroh sebanyak 20 orang jemaah. Hal itu lantaran hatinya tergerak dan merasa ada tanggung jawab moral. Selain itu pelantun lagu Sesuatu itu mengaku tidak mengetahui kredibilitas First Travel. Ia mengetahui First Travel dari make up artist nya yang bernama Benu Serumba.

Menanggapi hal tersebut, TM Luthfi mengatakan sebagai seorang artis yang profesional seharusnya sebelum ia menerima tawaran membantu promosikan perusahaan umroh, Syahrini harus melakukan rechecking atau melakukan pengecekan.

"Ya harusnya Syahrini meminta second opinion. Jika perlu melakukan investigasi atau audit terhadap First Travel. Apakah FT sebagai perusahaan umroh kredibel atau tidak?Dicek di Kemenag apakah keuangan FT sehat atau bermasalah sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Agama," kata Lutfi kepada Tempo, Selasa 3 April 2018.

Dirinya juga menanggapi terkait pemberangkatan sebagian korban yang dilakukan Syahrini. Menurutnya hal itu merupakan itikad baik.

"Kalau dari klien saya, belum ada yang diberangkatkan. Semoga Syahrini mau bantu, karena ada seorang supir yang nyetor uang umroh ke FT dari uang lemburannya," ungkap TM Luthfi.

Luthfi menuturkan seharusnya kliennya lah yang diberangkatkan. Hal itu dikarenakan dari pihaknya yang pertama kali melaporkan kasus First Travel ke Bareskrim. "Kalau kami nggak lapor mungkin korbannya bukan 63 ribu lagi tapi bisa 63 ribu dikali dua. Tapi dengan ada sidang sidang seperti ini semuanya “bonceng”. Maksudnya bonceng akhirnya pada ikut-ikutan mengklaim," demikian Luthfi.

Luthfi menyebutkan jika total kerugian yang dialami kliennya mencapai Rp 27 miliar. “Klien kami total sekitar 2000 jamaah dari 13 agent. Yang melaporkan dan memohon penyitaan," Luthfi menambahkan.

Sebelumnya, dalam persidangan kesepuluh kasus dugaan penipuan dan pencucian uang First Travel, Syahrini dipanggil sebagai saksi bersama seorang saksi dari London Usya Sumiarti.

Dalam kesaksiannya, artis sekaligus penyanyi Syahrini mengungkapkan turut prihatin dengan nasib para korban First Travel sehingga dirinya memberangkatkan 20 jemaah korban First Travel. “Kemarin (tahun 2017), saya berangkatkan 20 orang korban First Travel yang menjual rumah yang menabung hanya untuk ibadah, tapi ternyata begini,” kata Syahrini.

Menurut informasi yang dihimpun Tempo, rencananya tahun ini Syahrini akan memberangkatkan kembali kurang lebih 40 jemaah. “Mudah mudahan, doakan saja rezeki saya lancar agar mampu memberangkatkan jemaah lain,” pungkas Syahrini.

Diketahui, Syahrini merupakan satu diantara sederet nama artis yang pernah dibiayai First Travel dalam perjalanan umroh. Antara lain Vicky Vernita Yodhasoka alias Vicky Shu yang telah bersaksi sebelumnya.


Sumber  TEMPO.CO


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman