MENU TUTUP

Kejam, Orok Bayi Dibuang Dipinggir Jalan di Yogya

Selasa, 20 Maret 2018 | 15:38:11 WIB | Di Baca : 1770 Kali
Kejam, Orok Bayi Dibuang Dipinggir Jalan di Yogya

 

SeRiau-Orok bayi dalam keadaan tak bernyawa diduga sengaja dibuang di Yogyakarta. Orok bayi berjenis kelami laki-laki ditemukan warga sesaat mengetahui ada dua orang tak dikenal yang membuang bungkusan tersebut.

Lokasi pembuangan di taman di Jalan Kapas 1, tepatnya di selatan gedung Kantor Kejati DIY atau dekat Rumah dinas Kajati DIY. Seusai dievakuasi, orok tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.


"Benar jam 11.45 WIB kami dapat telepon dari warga tentang pembuangan orok di Jalan Kapas 1, tepatnya di selatan gedung Kejati DIY atau dekat Rumdin Kajati DIY," kata Kanit Reskrim Umbulharjo, Iptu Supatno saat dihubungi wartawan, Selasa (20/3/2018)

Supatno menerangkan, kejadian ini berawal saat pengendara sepeda motor berboncengan pria dan wanita menaruh bungkusan di TKP. Saksi, yakni Zafroni Mochmad Arif (29) yang memergoki mereka kemudian berusaha mengejar keduanya.

"Menurut keterangan saksi, seorang pria dan seorang wanita yang berboncengan itu menaruh bingkisan sekitar jam 11.09 WIB. Karena curiga, saksi berusaha mengejar keduanya namun dia kehilangan jejak," lanjutnya.

Setelahnya, Arif kembali ke TKP untuk mengecek isi bungkusan tersebut. Seusai dicek, Arif kaget karena di dalam bungkusan tersebut terdapat orok. Kemudian temuan ini dilaporkan ke Polsek Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Menerima laporan kami langsung mendatangi TKP. Kemudian juga datang dokter dari puskesmas, dokter dokpol dan Iden Polresta Yogyakarta dan langsung melakukan olah TKP," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis diperkirakan orok tersebut sudah meninggal lebih dari tiga jam sebelum ditemukan. Jenis kelaminnya laki-laki dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau jeratan di tubuh orok.

"Ciri-ciri yang diduga buang orok mengendarai motor matic warna hitam. Usia keduanya kira-kira 25 tahun, yang laki pakai jaket hitam, celana jean biru dan helm hitam. Sementara yang wanita pakai jaket hitam, celana jean biru dan helm hitam," pungkasnya. (Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid