MENU TUTUP

Novel Kembali, KPK Pastikan Keamanan Novel Baswedan

Kamis, 22 Februari 2018 | 15:18:08 WIB | Di Baca : 1403 Kali
Novel Kembali, KPK Pastikan Keamanan Novel Baswedan

 

SeRiau- Novel Baswedan akan menjalani masa rawat jalan hingga operasi tahap 2 pemasangan artificial cornea April mendatang. KPK pun menjamin keamanan Novel di Indonesia.

"Masa tunggu sebelum operasi, Novel akan tunggu di Jakarta. Tentu saja keberadaan di rumah. Kita berharap tentu pengertian semua pihak agar Novel bisa lebih banyak istirahat dalam proses pemulihan ini," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (2/22/2018).


Sementara Novel sudah kembali ke rumahnya, pelaku teror penyiraman air keras hingga kini belum ditemukan. KPK memastikan upaya pengamanan di sekitar kediaman Novel telah dilakukan, salah satunya kerja sama dengan Polri.

"Mitigasi risiko tentu saja kita lakukan. Hal-hal yang dibutuhkan tentu kita lakukan dalam konteks pengamanan tersebut. Tapi saya kira tidak perlu disampaikan secara rinci. Saya dengar pihak Polri juga tentu saja akan melakukan tugas sebagaimana mestinya," ucap dia.

Febri tidak merinci bagaimana dan siapa saja yang dikerahkan dalam upaya pengamanan itu. Tetapi, KPK sudah memercayakan pada pihak yang berwenang.

"Kita percayakan hal tersebut pada pihak-pihak yang berwenang dalam pengamanan di Jakarta ataupun di Indonesia," ujar dia.

Novel Baswedan memutuskan kembali ke Indonesia setelah mengantongi izin dokter untuk rawat jalan. Sebelumnya, dia dirawat di Singapura selama lebih dari 10 bulan setelah matanya terkena siraman air keras pada 11 April 2017.

Kasus ini ditangani oleh Kepolisian, berkoordinasi dengan KPK. Namun, pelaku penyerangan Novel masih belum ditemukan walau polisi sudah menyebar 4 sketsa terduga pelaku dan mengerahkan 167 personel menangani kasus ini. (Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid