MENU TUTUP

Sedih...Big Ben Berhenti Berdentang hingga 2021

Senin, 21 Agustus 2017 | 03:56:57 WIB | Di Baca : 1222 Kali
Sedih...Big Ben Berhenti Berdentang hingga 2021
Seriau -- jakarta. Tidak lengkap rasanya jika ke London, Inggris, tidak melihat Big Ben, jam besar di tepi sungai Thames. Berfoto dengan latar Big Ben seakan jadi kewajiban, atau minimal mendengarkan jam raksasa itu berdentang setiap jam.Tidak heran jika Big Ben mendapat gelar sebagai bangunan yang paling banyak difoto di Inggris. Namun dalam empat tahun ke depan, akan ada sedikit kekurangan dari Big Ben. Bangunan ikon London ini akan berhenti berdentang.

Mengutip kumparan.com Senin (14/8), bangunan berusia 157 tahun itu akan menjalani restorasi pada bagian loncengnya. Pengerjaan restoran akan berlangsung sejak Senin, 21 Agustus mendatang, hingga tahun 2021.

Menurut Steve Jaggs, penjaga Big Ben, restorasi diperlukan agar jam raksasa itu dalam kondisi prima untuk bertahun-tahun ke depan. Selain itu, restorasi diperlukan untuk menjaga Menara Elizabeth, tempat Big Ben diletakkan.

Masyarakat diundang untuk mendengarkan dentang terakhir Big Ben minggu depan. Warga kota London nanti akan berkumpul di Parliament Square untuk mendengarkan dentang terakhir yang akan mereka rindukan untuk empat tahun ke depan. (Ing)

Sumber : kumparan. Com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diawali Khatam Alquran, 151 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Purna Wisuda

2

Ribuan Civitas UMRI Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina

3

60 Guru Khusus Ketunaan Dilatih, Sekdisdik Riau: Harus Beda Perlakuan Guru Khusus Ketunaan dengan Guru Umum

4

Mau Jadi Walikota Pekanbaru, Calon Perseorangan Harus Kantongi  Dukungan Minimal 57.863 Pemilih

5

Hadrikan Mantan PWMP di Milad ke- 92, Pemuda Muhammadiyah Riau Gelar Dialog dan Rakerwil