Inilah 15 Buku Cerpen yang Diterbitkan SMAN 4 Pekanbaru.

  • Jumat, 26 Januari 2018 - 10:11:39 WIB | Di Baca : 832 Kali

 

Pekanbaru. SeRiau - Sebagai sekolah literasi nasional tahun 2015 lalu, SMAN 4 Pekanbaru telah menerbitkan 15 buku dalam datu tahun ini. Buku berisikan cerita pendek (cerpen) ini merupakan hasil karya siswa setiap kelasnya

"Bukunya yang telah siap ada15, tapi baru selesai diterbitkan 11 buku hasil karya dan goresan pena peserta didik SMAN 4 Pekanbaru," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Nurhafni.MPd, Jumat (26/1) di Pekanbaru.

Loading...

Dikatakan Nurhafni,  adapun 11 buku cerita pendek yang sudah di cetak ini antara lain dengan judul Untaian Kata Dikala Senja hasil karya siswa kelas X IPA 2, Gelombang Kehidupan hasil karya siswa kelas XII IPS 2,  Pelangi Kisah Persahabatan hasil karya siswa kelas XI MIA 6. Sapuan Tangan Kami hasil karya siswa kelas XII IPS 1, Serpihan Nostagia hasil karya siswa kelas XII IPS 4, Setetes Embun Dikala Dahaga hasil karya siswa kelas X MIA IPA, Deret Utaian Kata hasil karya siswa kelas XII IPA1 Gak Tau Judul hasil karya siswa kelas XI MIA 1 Segurat  Cerpen dari Lagu hasil karya siswa kelas XII IPA 3, Sejuta Kata hasil karya siswa kelas X IPS 3,Tarian Tinta Pena hasil karya siswa kelas X MIA 6

Penerbitan buku cerita pendek, kata Nurhafni ini bagian dari program literasi yang bertuan untuk membiasakan siswa menulis.  Dengan menulis siswa dapat menuangkan pemikiranya dalam bentuk tulisan sehingga dikemudian hari akan mencul penulis penulis muda dari Riau.Dalam menerbitkan cerita pendek, siswa didampingi dan diasuh oleh guru kelas dan guru bahasa indonensia." Target kita sampai tahun 2018 ini 31 buku akan kita terbitkan namun baru terealisasi 15 buku. Peluncuran buku ini akan di lakukan tanggal 30 januari bersamaan dengan peresmian gedung sekolah," kata Nurhafni.

Nurhafni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbitnya kumpulan karya siswa SMAN 4 Pekanbaru semoga buku ini mempu menginspirasi semua orang, sehingga kedepannya meningkatkan kemampuan menulis dan membaca serta membudayakan literasi.

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman dalam kata pengantarnya sangat mengapresiasi SMAN 4 Pekanbaru yang terus konsisten mengalakan literasi di lingkungan sekolah sehingga mampu menumbuh kembangkan sumber daya manusia berkualitas dan kompeten dalam membaca dan menulis." Ini bukti dengan kembali terbitnya karya siswa SMAN 4 Pekanbaru hingga terbitan buku yang ke 11," kata Gubri (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar