Kawal dua isu sentral di Pilgub Riau, Masyarakat Peduli Pilkada Bersih bentuk Komunitas

  • Selasa, 23 Januari 2018 - 07:31:45 WIB | Di Baca : 344 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Untuk mengawal demokrasi berjalan dengan jujur dan bersih di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, komunitas Masyarakat Peduli Pilkada Bersih (MPPB) mendorong masyarakat Riau akan penting nya menggunakan hak pilih.

Loading...

Ketua MPPB Riau, Ir Dendy Gustiawan kepada wartawan mengatakan, wadah komunitas ini diharapkan agar Pilgubri 2018 berlangsung jujur dan adil dan berkualitas. Baik dari segi pelaksanaan maupun hasil.

"Wadah ini juga akan mengawasi 2 isu sentral pada pelaksanaan Pilkada Riau tahun 2018 seperti politik uang dan kampanye hitam," Kata Dendi, Senin (22/01/18).

Disebutkannya, isu kampanye hitam sering dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan dikembangkan ke masyarakat tanpa adanya fakta hukum yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Membentengi isu sentral seperti kampanye hitam, dari wadah ini kita memberikan pencerahan kepada masyarakat kalau ada isu yang tidak benar dan ingin melakukan pembunuhan karakter harus dihindari," jelasnya.

Termasuk katanya, politik uang yang masuk dalam isu sentral. Dijelaskannya, dalam UU 10 Tahun 2016 tentang Pilkada sudah jelas ditegaskan ada sanksi tegas sampai pidana menanti mulai dari pasangan calon, penyelenggara dan masyarakat.

"Kita harus jadikan musuh bersama politik uang dalam pilkada saat ini. Untuk itu harus diawasi bersama, sehingga pilkada di Provinsi Riau nanti menghasilkan kepala daerah yang jujur dan berkualitas," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar