SMK Dapat Bantuan Mobil untuk Praktek, Gubri Gunakan untuk Peningkatan Kualitas Peserta Didik

  • Senin, 22 Januari 2018 - 18:24:13 WIB | Di Baca : 2177 Kali

 

Pekanbaru.SeRiau - Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan mobil bekas kepada 17 SMK se Provinsi Riau. Bantuan mobil bekas untuk praktek siswa ini langsung diserahkan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman secara simbolis kepada tiga sekolah yakni SMKN 1 Minas, SMKN 1 Mandau dan SMKN 7 Pekanbaru.

Gubernur Riau dalam sambutanya mengatakan pemberian mobil kepada SMK yang mempunyai jurusan otomotif sebagai alat praktek  dengan harapkan bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik terutama dalam mengikuti kemajuan teknologi. Sebab, dari kunjungan dibeberapa SMK yang dilakukan Gubri didapati masih mobil praktek puluhan tahun bahkan ada yang tidak mempunyai mobil praktek siswa." Sebagai wujud kepedulian dan sarana meningikuti perkembangan kemajuan teknologi sekarang kita serahkan mobil sebagai alat praktek untuk siswa kita dengan mobil tahun tinggi. dengan demikian siswa akan bisa mengikuti kemajuan teknologi yang digunakan," kata Gubri, Senin (22/1) di Kantor Polisi Pamong Praja Provinsi Riau.

Gubri juga menyebut penyerahan mobil sebagai alat praktek ini juga merupakan bagaian penunjang bagi dunia pendidikan dalam memejauakan SDM, saat ini diserahkan tiga unit secara simbolis dari 17 unit yang akan diserahkan. Dengan menggunakan mobil tahun tinggi sebagai alat praktek, diharapkan dunia industri tidak akan ragu dalam menggunakan tenaga dari alumni SMK didunia kerja, karena sudah menggunakan alat praktek dengan mobil tahun tinggi.

Dalam kesempatan itu Gubri juga mengingatkan agar mobil tersebut jangan disalahgunakan pihak sekolah dengan memakainya setelah dieperbaiki." Mobil ini jangan diperbaiki, lalu digunakan, kepala Dinas pendidikan agar melakukan pengecekan akan hal itu, karena ini bukan untuk dipakai, melainkan untuk alat praktek," tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Riau H Rudyanto menjelaskan, pemberian alat praktek bagi SMK yang memiliki jurusan otomotif ini adalah bagian dari keseriusan Gubernur Riau dalam membangun bidang pendidikan khususnya SDM siswa SMK." Karena selama inikan mobil-mobil tersebut ada yang tidak termanfaatkan, alangkah baiknya jika dimanfaatkan untuk sekolah, sehingga ini akan memberi sarana baru bagi mereka dalam praktek," kata Rudi.

Rudi juga menyebut, kedepan tidak tertutup kemungkinan Pemprov Riau juga akan memberikan alat-alat praktek lainnya untuk SMK ini seperti pada jurusan elektronika, yakni komputer, AC dan sebagainya.

Sementara Kepala SMKN 7 Pekanbaru Feri Daswandi mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah peduli dengan SMK khususnya yang memiliki jurusan otomotif, sehingga diberikan bantuan alat praktek.

"Tentu ini sangat bernilai bagi kami, dan mudah-mudahan para siswa lebih punya banyak pilihan lagi dalam menjalankan praktek, dengan demikian mereka akan mampu bersaing didunia kerja nantinya setelah menamatkan sekolah," ungkapnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar