Kerjasama Pengetahuan Pengadaan Barang dan Jasa, FH UIR Teken MoU dengan APPI

  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:25:26 WIB | Di Baca : 64 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau - Fakultas Hukum Universitas Islam Riau menjalin kerjasama kemitraan dengan Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPW APPI) Riau untuk mendukung pengembangan pengetahuan pengadaan barang dan jasa. Kerjasama itu diwujudkan dalam penanda-tanganan Memori of Understanding (MoU) antara Dekan FH UIR Dr. Admiral, S.H., M.H dengan Ketua DPW APPI Riau Azzuhri Al Bajuri, SH.I., MH.I di Hotel Alpha Pekanbaru, Selasa malam (16/1).

Sebelum MoU diteken, Ketua Umum DPN APPI Sabela Gayo, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE melantik Pengurus DPW APPI Riau. Pelantikan itu dihadiri antara lain Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau, Dr. Firdaus, S.H., M.H dan Wakil Dekan Bidang Akademis UIR, Dr. Surizki Febrianto, S.H., M.H., CLA. Serta penggurus APPI dan undangan lain.

Loading...

Usai penanda-tanganan Nota Kesepahaman Admiral menyebutkan, kerjasama antara Fakultas Hukum dengan APPI Riau merupakan kesepahaman dalam upaya mendukung pengembangan pengetahuan pengadaan barang dan jasa. Wujud dari kerjasama ini, jelas Admiral, kedua pihak sepakat mengembangkan sistem pengadaan publik melalui pengembangan mata kuliah Hukum Pengadaan Publik, studi banding tentang pengadaan publik, suplly chain management dan program sertifikasi pengadaan publik kepada mahasiswa Fakultas Hukum. Program tersebut dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan pengadaan publik dimana sertifikatnya dapat dijadikan sebagai surat keterangan pendamping ijazah.

''Kerjasama ini juga bisa diterjemahkan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti seminar, workshop, penelitian maupun kajian hukum pengadaan publik, serta kegiatan-kegiatan lain yang terkait dengan pengadaan publik dengan melibatkan dosen, mahasiswa maupun staf fakultas,'' tambah Admiral.

Kita, tegas putera kelahiran Bagan Siapi-api ini, bekerjasama atas dasar niat baik (good will) sesuai tugas, fungsi dan kewenangan maasing-masing. Kedua pihak, baik Fakultas Hukum maupun APPI, sama-sama berkontribusi secara pro aktif untuk mencapai tujuan dari kerjasama tersebut.

Admiral melanjutkan, fakultas yang dipimpinnya akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Di samping mendukung pelaksanaan catur dharma perguruan tinggi agar mampu berkontribusi untuk mencapai akreditasi secara maksimal, juga mencapai Visi UIR tahun 2020, yakni menjadi universitas Islam yang terkemuka dan terdepan di Asia Tenggara. Setakat ini telah banyak kerjasama dilakukan Fakultas Hukum dengan berbagai pihak, dan kerjasama itu sangat besar sekali manfaatnya bagi pengembangan fakultas dan universitas. 

''Dari dulu Fakultas Hukum UIR terbuka bekerjasama. Baik dengan pemerintah daerah, swasta, organisasi sosial kemasyarakatan maupun dengan perguruan tinggi manapun termasuk dengan Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia,'' tambah Admiral.*




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar