Korupsi Lampu Sorot, Hakim Minta Hadirkan Wako Pekanbaru

  • Selasa, 19 Desember 2017 - 21:43:34 WIB | Di Baca : 265 Kali

PEKANBARU,SeRiau - Sidang Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadaan lampu sorot Pemko Pekanbaru, Selasa (19/12/17) di Pengadilan Tipikor Pekanbaru membuka fakta menarik lainnya dalam sistem pengerjaan proyek atau tender di Pemko Pekanbaru.

Saksi Dwi Pujianto Putro dalam sidang dengan empat orang pesakitan ini mengungkapkan, adanya kekuatan lain yang mengganggu jalannya kegiatan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di Indonesia.


Ia mengatakan itu setelah Hakim ketua dalam sidang ini, Kamazaro Waruwu menyecarnya mengenai tugas dan tanggung jawabnya selaku Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa yang tidak melaksanakan tugasnya sesuai aturan, melainkan atas dasar perintah terdakwa Masdauri selaku Kuasa Pengguna Anggaran.

Loading...


"Sedemikian takut saudara dengan Masdauri. Mana dia ?," Tanya Kamazaro. Mendengar ini, lantas Masdauri mengacungkan jari.nya


"Anda hebat sekali sampai sebegitunya. Atau saudara ada orang di belakangnya sampai kalian takut,"kata hakim

 

Kemudian hakim menanyakan ke saksi DwiPujianto Putro, apakah ada yang membekingi Masdauri. "Kemungkinan pak," jawab Dwi.


Lalu hakim menyakan ke Dwi, siapakah yang membekingi Masdauri itu."Dia diback up walikota atau kepala dinas," cecar Hakim Kamazaro.


Dengan sigap, Dwi menjawab yang membekingnya adalah Walikota. Kontan saja hakim terkejut dan memerintahkan jaksa untuk menghadirkan Walikota Pekanbaru.


"Oke catat itu. Kalau perlu walikota kita hadirkan di sini," tegas Hakim Waruwu.


Sementara itu dalam perkara ini terdapat beberapa orang terdakwa. Mereka, Masdauri, merupakan Kuasa Pengguna Anggaran sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen dan salah satu Kepala Bidang di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, instansi tempat pengadaan ini dilaksanakan.


Selanjutnya, tiga orang yang diduga menjadi broker proyek tersebut, yakni Abdul Rahman, Majid, dan Munahar. Terakhir, Hendy Wijaya yang merupakan manajer pada toko yang menjual lampu yang juga menggarap proyek lampu jalan tersebut.(riplus)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar