Ini yang Disampaikan Rektor UMRI Saat Jadi Pembicara di 2 Universitas di Makassar

  • Kamis, 07 Desember 2017 - 20:24:05 WIB | Di Baca : 37 Kali

 

Pekanbaru.SeRiau - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), DR Mubarak MSi menjadi keynote speaker dalam seminar tentang teknologi green contruction untuk Indonesia lebih maju di Universitas Bosowa Makassar. Di kampus itu, Mubarak bicara dalam seminar tentang teknologi green contruction untuk Indonesia lebih maju.

Menurut rektor, Rabu (6/12/2017) seminar yang dihadiri dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik itu, dirinya mengulas bagaimana teknologi ini bisa mendukung pembangunan berkelanjutan. Di antaranya menjelaskan bagaimana mempraktikkan teknologi green contruction.

Teknologi itu, tambahnya, sangat ramah lingkungan. Karena bahan baku yang dipakai memang dari alam dan tak berdampak ke lingkungan. Lalu, bangunan dengan green contruction dianggap hemat energi. Karena desainnya memudahkan cahaya alami masuk dalam ruangan.

Tak lupa, Rektor membahas cara meminimalisir dampak limbah konstruksi. Karena banyak juga sisa konstruksi yang berbahaya bagi lingkungan. Menurut dia, fengan green contruction, limbah yang dipakai tak membahayakan lingkungan.

Selain di Universitas Bosowa, Mubarak juga didaulat memberi kuliah umum pada mahasiswa S2 dan S3 di Universitas Negeri Makassar. Ia memaparkan materi tentang pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan wilayah pesisir.

Menurutnya, dalam kuliah umum itu ia menjelaskan tentang pembangunan berkelanjutan. Yaitu, pembangunan yang tetap mempertahankan sumber daya saat ini agar bisa dirasakan juga oleh generasi mendatang.

Mubarak mengapresiasi undangan dari dua universitas itu. Menurut dia, hal itu menunjukkan UMRI telah mempunyai sumber daya pengajar yang bisa jadi rujukan universitas lain. Dia juga menegaskan, kontribusi itu bisa menambah nilai positif universitas saat akreditasi. (rls)



Berita Terkait

Tulis Komentar