Salut dengan Prestasi dan Program

Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru

  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:46:02 WIB | Di Baca : 30 Kali

Pekanbaru SeRiau - Rasa ingin tahu dengan prestasi dan keberhasilan program SMPN 4 Pekanbaru, membuat Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan studi koorperatif ke SMPN 4 Pekanbatu, Selasa (5/12) siang. Kedatangan rombongan Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh langsung di sambut kepala SMPN 4 Pekanbaru H. Ridwan dan majelis guru.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Payakumbuah Dedi Rizaldi mengatakan kedatangan dirinya bersama 10 pengurus lainnya ke Pekanbaru ini untuk melihat secara langsung pendidikan di kota bertuah ini. Mengingat, Pekanbaru menjadi barometer pendidikan di Riau. Salain itu, dirinya ingin mengetahui kebijakan dan program Dinas Pendidikan Pekanbaru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Pekanbaru ini.

" Sebelum ke SMPN 4, paginya kita sudah mengunjungi Disdik Pekanbaru. Kami ingin melihat program dan kebijakan pendidikan yang dibuat oleh Disdik Pekanbaru," kata Dedi.

Dedi yang juga seorang dosen  ini mengaku sudah mendengar keberhasilan dan prestasi SMPN 4 Pekanbaru dari Kadisdik Pekanbaru namun tidak melihat secara langsung program apasaja yang dibuat oleh SMPN 4. Program apa saja yang nanti menurutnya bagus dan bisa diterapkan di sekolah di Kota Payakumbuh akan direkomendasi ke Disdik Payakumbuh selaku pengambil kebijakan.

" Untuk itu kita jauh buah ingin melihat, mendengar secara langsung program dan keberhasilan SMPN 4 Pekanbaru sekaligus berbagi pengalaman dan shearing mengenai pendidikan," katanya

Sementara kepala SMPN 4 Pekanbaru H. Ridwan mengaku suatu kebahagian sekolahnya dikunjungi oleh Dewan Pendidikan Payakumbuh. Sebelum memaparkan program SMPN 4, rombongan yang berasal dari berbagai institusi ini disuguhi mendengarkan pembacaan ayat suci alquran dan asma al husna oleh siswa hafiz dan hafizah SMPN 4 Pekanbaru. Dalam suasana yang akrab, Ridwan memaparkan 6 program SMPN 4 Pekanbaru yang manjadi unggulan yakni kemampuan akademik dan non akademik. Program lainya, siswa harus bisa membaca alquran dengan baik dan benar. Ketiga, bisa melaksanakan sholat berkualitas. Keempat, terampil menyelanggarakan jenazah mulai dari memandikan mengapani dan mensholatkan.
Kelima, siswa laki laki bisa menjadi khotib dan siswa wanita diberi pemahaman dan penambahan ilmu fikih wanita kerja sama dengan Kandepag Kota Pekanbaru dan program terakhir siswa bisa menyembelih hewan.

" Inilah program karakter yang kita berikan ke siswa. Jadi tidak hanya ilmu akademik dan non akademik tapi akhlak yang mulia bagi siswa." kata Ridwan yang pernah menjadi kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini. (zal)



Berita Terkait

Tulis Komentar