Pemkab Karimun Gelar Apel HUT Korpri ke 46

Korpri Diminta Tingkatkan Kualitas Layanan Bagi Masyarakat

  • Rabu, 29 November 2017 - 09:45:19 WIB | Di Baca : 35 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Karimun agar dapat meningkatkan kemampuan dan memperbaiki segala kekurangan yang ada, agar pelayanan bagi masyararakat dapat lebih maksimal.

"Selamat HUT Korpri ke 46, semoga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karimun. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat agar dapat mengedepankan kepentingan publik diatas semua golongan," pesan Rafiq saat menyampaikan amant dalam bertindak sebagai inspektur uapcara HUT Korpri ke 46 di halaman Kantor Bupati, Rabu (29/11).

Rafiq menegaskan, poin-poin yang tertuan didalam panca prasetya Korpri agar dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugas. Sehingga pedoman itu akan menjadi bermanfaat bagi masyarakat yang akan dilayani.

"Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, serta harus mampu melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan daerah dan bangsa Indonesia pada umumnya. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara dengan ASN sebagai agen perekat kebhinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, serta yang melayani dengan jiwa dan semangat pancasila," pesannya.

Dia juga berpesan agar setiap anggota dan pengurus Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara -cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Sementara, Sekretaris Korpri Kabupaten Karimun, Mitrayati mengatakan, jumlah anggota Korpri saat ini se Kabupaten Karimun mencapai lebih dari 3000 orang, yang mencakup semua ASN baik di lingkungan Pemkab Karimun maupun ASN di instansi vertical.

"Kami masih terus melakukan pendataan, karena masih ada ASN yang belum terdata untuk diinput dan dimasukkan kedalam anggota Korpdi Kabupaten Karimun," katanya.

Dalam kesempatan itu turut serta dilakukan penyerahan piagam dan hadiah bagi pemenang aneka lomba pada rangkaian kegiatan HUT Korpri yang telah dilaksanakan sejak sepekan lalu.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar