Bupati Kukuhkan UPZ se Pulau Kundu

Perolehan Zakat di Karimun Sudah Capai Rp2,3 M

  • Selasa, 28 November 2017 - 15:38:13 WIB | Di Baca : 27 Kali

 

KUNDUR, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, perolehan pengumpulan zakat di Kabupaten Karimun saat ini menunjukkan kondisi yang cukup baik, dengan nilai yang berhasil terkumpul sebesar Rp2,3 Miliar.

Dari jumlah yang berhasil dikumpulkan itu, mampu mengantarkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di seluruh tingkatkan Kecamatan menduduki posisi nomor dua se Provinsi Kepri setelah Batam.

"Luar biasa tingginya semangat Baznas Kabupaten Karimun sehingga menjadi terbaik kedua se Provinsi Kepri. Perolehan zakat dari para muzakki (pembayar zakat) di Kabupaten Karimun cukup besar dan ini masih perlu didorong, terutama bagi para Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun di jajaran Pemkab Karimun agar lebih sadar dalam membayar zakat," pesan Rafiq dalam mengukuhkan UPZ se Pulau Kundur di lima Kecamatan periode 2016-2020, Selasa (28/11) di Balai Srigading Kecamatan Kundur.

Rafiq pun menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama sadar dan dapat melaksanakan kewajiban dalam mengeluarkan zakat. Karena nanti akan ditutun diakhirat atas rizki yang telah dititipkan oleh Allah. "Termasuk saya juga wajib membayar zakat dan disalurkan kepada yang berhak. Mari kita sama-sama mengeluarkan apa yang diperintahkan Allah atas harta yang kita miliki," ajaknya.

Dalam kesempatan itu Rafiq pun menghimbau kepada UPZ se Pulau Kundur agar dapat mengemban amanah dengan penuh raza tanggungjawab dan penuh ikhlas. Karena yang dilakukan adlaah untuk kepentingan umat yang akan diberikan kepada yang berhak seperti fakir, fisabilillah dan banyak lagi.

"Selain sebagai pengumpul zakat, para amilin atau petugas juga tetap punya kewajiban untuk membayar zakat. Mengingat ini adalah kegiatan sosial, maka Kabag Kesra saya minta agar dapat memikirkan bagaimana ada kebijakan untuk memberikan insentif transportasi bagi para pengurus Baznas dan UPZ Kecamatan," pinta Rafiq.

Sementara, Ketua Basnaz Kepri Mustamin Husin mengatakan, para UPZ di lima Kecamatan yang baru mempunya tugas mulia, sehingga tidak perlu rendah diri bahkan harus percaya diri dalam bekerja. Selain SK yang didapat dari pemerintah daerah tapi juga telah ada SK dari Allah SWT.

"Ini adalah amanah dunia akhirat, maka bekerjalah dengan hati iklas mengharapkan ridho Allah.
Perlu diketahui Kabupatn Karimun merupakan kepengurusan Baznas terbaik nomor dua se Provinsi Kepri,"ucapnya.

Adapun UPZ yang dikukuhkan antara lain Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Ungar dan Kecamatan Belat.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar