27 Pesepeda Malaysia Ikut Ambil Bagian

Fun Bikes Tour The Karimun Ajang Promosi Wisata

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 - 13:56:57 WIB | Di Baca : 418 Kali

KARIMUN, SeRiau - Lebih dari 150 pesepeda mengelilingi Pulau Karimun dalam kegiatan Fun Bikes Tour The Karimun, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karimun, Sabtu (26/8), di Coastal Area.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam melepas para peserta mengaku agenda tersebut harus mampu menyampai kegiatan serupa di beberapa kota di Kepri, seperti Tour The Batam atau Tour The Bintan. Tentunya pada agenda tahun mendatang harus dipromosikan lebih besar lagi.

Ia pun yakin kalau kegiatan tersebut mampu menyampai Batam dan Tanjungpinang, karena sudah mulai banyak peminatnya termasuk dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Sehingga selain efek promosi daerah juga sebagai ajang promosi wisata unggulan di Kabupaten Karimun.

Loading...

"Kita akan tetap jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Kita harus bisa sejajar dengan Kabupaten Kota lainnya dalam kegiatan sepeda seperti ini," ucap Rafiq.

Setelahnya nanti akan diupayakan akan menjadi event level nasional bahkan internasional. Tentunya harus mensukseskan terlebih dahulu agenda yang masih level Kabupaten tersebut. Karena untuk mencapai level nasional apa lagi internasional masih belum mampu.

Meski sebagai ajang promosi wisata, namun Rafiq mengaku tidak semestinya rute sepeda diarahkan kepada titik-titik wisata. Karena para peserta dari luar negeri dipastikan menginap sehingga setelah agenda sepeda tersebut selesai, maka mereka akan melanjutkan kegiatan berwisata.

"Berwisata disini tidak hanya mendatangi objek wisata saja, tapi bisa juga mereka melakukan wisata belanja yang kualitas barang-barag disini tak kalah bagusnya dengan negara tetangga, termasuk harganya pun murah meriah. Kemudian ada wisata religi disamping memang wisata pantai yang masih menjadi andalan kita di Karimun," kata Rafiq.

Sementara, Sekretaris Disparbud Kabupaten Karimun, Zamri mengatakan, Fun Bikes Tour The Karimun itu diikuti empat klub sepeda dari Johor Bahru dan Batu Pahat Malaysia, dengan total 27 pesepeda. Sedangkan pesepeda lokal diikuti 18 klub asal Karimun dan Batam.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi kepariwisataan daerah. Dimana rute yang akan dilintasi adalah destinasi wisata di Karimun. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat persatuan pesepeda Karimun dan Malaysia serta sebagai hiburan bagi para pecinta sepeda," jelasnya.

Adapun rute yang dilewati adalah star dari Coastal Area menuju Jalan Nusantara ke arah pinggir laut Puakang, temus Jalan A Yani menuju trafic light Polres Karimun, kearah RSUD Karimun melintasi Jalan Poros menuju pos peristirahatan di GOR Badang Perkasa. Setelahnya melintasi Jalan Sei Bati dan berbelok ke PLTU Tanjung Sebatak lewat jalan pesisir Coastal Area dan finish di panggung utama Coastal Area.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar