Bupati Karimun Lepas 167 Regu Gerak Jalan 10 dan 17 Km

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:01:20 WIB | Di Baca : 264 Kali

 

 

KARIMUN, SeRiau - Sebanyak 167 regu meramaikan lomba gerak jalan putra putri untuk kategori umum dan pelajar, dengan jarak tempuh 10 kilometer dan 17 kilometer, yang dilepas Bupati Karimun Aunur Rafiq, di panggung utama Putri Kemuning Coastal Area, Sabtu pagi (12/8).

Loading...

Dalam pelepasan itu, turut serta meramaikan regu gerak jalan dari kakek-kakek yang telah berusia lanjut sekitar 60 sampai 70 tahun keatas dalam dua regu. Meski sudah renta tapi fisik mereka masih tetap kuat untuk mengikuti sampai garis finish dalam gerak jalan 17 kilometer.

Tak kalah dengan peserta lain, tim kakek-kakek yang keluar dalam rua regu ini terdiri dari para tokoh masyarakat, sebagian juga merupakan relawan Sabtu Bersih yang kerap membersihkan Coastal Area. Mereka mengaku ingin turut berpartispasi memeriahkan HUT RI ke 72 tahun ini dalam agenda lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun.

"Kami dari kalagan usia lanjut ingin turut serta memeriahkan lomba gerak jalan ini. Selain menyehatkan tubuh kami yang sudah usia lanjut, juga untuk menghibur masyarakat yang menyaksikan dari pinggir jalan," M Lawi, tokoh masyarakat Karimun yang sudah sepuh dan turut serta ikut dalam barisan gerak jalan.

Tak jarang warga yang melihat regu yang terdiri dari pria berusia lanjut itu tertawa dengan prilaku yang kerap dicampur dengan guyonan dijalanan, sehingga membuat masyarakat terhibur. Beberapa warga pun nekat mencegat regu tersebut hanya sekedar untuk foto bersama lalu mereka kembali lagi dalam barusan untuk menyelesaikan rute gerak jalan sampai finish.

Bupati Karimun Aunur Rafiq pun mengaku kagum dengan keterlibatan peserta yang rata-rata telah berusia lanjut. Lomba gerak jalan memang tiap tahunnya pasti digelar dan tahun ini kembali dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 72 tahun.

"Ini sebagai bukti bahwa sudah usia lanjut pun tetap kuta dan ingin meramaikan lomba gerak jalan yang kita gelar. Harusnya kita malu denga peserta yang sudah lanjut usia dan mereka masih memiliki semangat untuk turut serta," kata Rafiq.

Dalam pelepasan kemarin pagi, untuk tigkat SMA diikuti 90 regu, 52 putra dan 38 putri, untuk umum diikuti 77 regu, 43 putra dan 30 putri. Kali ini regu putri umum dan putri pelajar akan melewati rute 10 kilometer, sedangkan regu putra SMA dan regu putra umum melewati rute 17 kiometer, yang melintasi sepanjang Jalan Coastal Area yang sampai pada patok Kelurahan Tebing lalu memutar arah lagi lewa jalur pinggir laut Coastal Area menuju panggung Putri Kemunging di garis finish.

Rencananya, Bupati Karimun Aunur Rafiq pun kembali akan melepas lomba gerak jalan untuk peserta pelajar SMP dan SD sederajat, yang diikuti 220 peserta, dengan jarak tempuh 8 dan 10 kilometer. Ada 118 regu SD, 61 diantaranya putra dan 57 putri dengan jarak tempuh delapan kilometer, sedangkan tingkat SMP diikuti 102 regu, 50 putra dan 52 putri dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Setelah hari ini, lomba gerak jalan kembali akan dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Sabtu malam mendatang (19/8) dengan jarak tempuh 45 kilometer, saat ini sudah ada 37 regu dan pendaftaran ditutup menjelang acara pelepasan gerak jalan 45 kilometer dimulai.(*)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar