Lendot dan Air Kelapa Muda Jadi Menu Berbuka Puasa

Wabup Safari Ramadhan di Selat Mendaun

  • Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:48:01 WIB | Di Baca : 462 Kali

KARIMUN, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Jama'iyah, Dusun II Parit IV Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun, Jum'at malam (9/6).


Dalam kesempatan itu Anwar Hasyim disuguhkan menu cirikhas Kabupaten Karimun, yakni masakan lendot yang berbahan dasar sagu dicampur sayur-sayuran dan sedikit siput serta lokan (berupa remis jumbo). Menu andalan itu disajikan bersama dengan es kelapa muda dicampur gula merah, yang dipercayai sebagai obat.


Seusai sholat magrib, rombongan safari ramadhan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pun disuguhi dengan menu masakan melayu, yakni gulai asam pedas ikan tenggiri, sayur santan pucuk ubi, sambal terasi terung asam dan udang putih. Menu tersebut merupakan andalan bagi masyarakat wilayah pesisir yang memang menggugah selera makan.

Loading...


"Nikmat sekali menu berbuka di Desa Selat Mendaun ini. Macam-macam menu yang dihidangkan. Terimakasih kepada masyarakat yang menyediakan menu yang tak disangka-sangka ini," kata Anwar Hasyim.


Seusai sholat isya, Anwar Hasyim menyempatkan diri menyampaikan pengarahan menjelang dilaksanakannya sholat tarawih. Ia mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, meningkatkan amalan ibadah dibulan puasa yang sudah memasuki pertengahan ramadhan.


"Sekarang sudah masuk 15 Ramadhan, mari kita isi dan kita tingkatkan lagi ibadah. Belum tentu tahun depan kita bisa berjumpa kembali dengan Rahamdhan. Oleh karena itu mari isi dengan perbanyak amalan-amalan ibadah," ajaknya.


Apa lagi ibadah pada bulan Ramadhan ini akan dilipat gandakan pahala, maka dari itu mari perbanyak sholat malam selain sholat tarawih, perbanyak membaca quran.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar