128 RT dan RW di Kecamatan Karimun Terima Insentif

Bupati Targetkan Naikkan Insentif RT RW Jadi Rp1 Juta Sebulan

  • Kamis, 04 Mei 2017 - 21:37:16 WIB | Di Baca : 107 Kali


KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku tengah mengupayakan agar insentif para ketua RT dan RW dapat dinaikan menjadi Rp1 juta per bulan, sehingga setiap triwulan masing-masing akan menerima insentif sebesar Rp3 juta.


Upaya itu disampaikannya dalam penyerahan insentif RT dan RW sebanyak 128 orang di Kecamatan Karimun, yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Lurah Teluk Air Kecamatan Karimun, Kamis (4/5).


"Ini bukanlah gaji akan tetapi ini insentif ataw bantuan atas kinerja yang telah diberikan. Sedangkan untuk RT dan RW di wilayah Desa belum dapat kita berikan insentifnya, karena sampai saat ini masih dalam proses alokasi APBD Desa, mudah-mudahan secepatnya akan menyusul," kata Rafiq.


Dalam kesempatan itu Rafiq meminta kepada seluruh Camat agar dapat membuatkan segaram khusus bagi perangkat RT dan RW masing-masing, agar tampak kekompakan dalam melayani masyarakat.


"Diharapkan kepada kita semua dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Tak kalah pentingnya seluruh RT dan RW harus mengajak semua warganya untuk meningkatkan hidup bersih, tentunya dalam melaksanakan kegiatan Sabtu Bersih setiap pekannya," pinta Rafiq.


Seperti diketahui, jumlah RT dan RW se Kecamatan Karimun sebanyak 180, namun yang diberikan insentif hanya 128 orang, sedangkan sisanya 52 RT dan RW lagi untuk tiga Desa yakni Desa Tulang, Desa Parit dan Desa Selat Mendaun masih menunggu proses.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar