Bupati Kirim 160 Hafiz Qur'an Terbaik Untuk Diwisuda Provinsi

  • Kamis, 04 Mei 2017 - 21:28:47 WIB | Di Baca : 268 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun telah mengirimkan sebanyak 160 orang para penghafal Al-Qur'an asal Kabupaten Karimun untuk diwisudah, dalam kegiatan wisudah tahfiz yang digelar Pemprov Kepri, Kamis (4/5) bersempena rangkaian acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Provinsi Kepri ke VIII di Kota Batam.

Menurut Rafiq, dari 160 hafiz dan hafizah yang diutus delapan diantaranya merupakan peserta STQ Provinsi Kepri yang memperkuat kafilah Kabupaten Karimun, sehingga telah lebih dulu diberangkatkan ke Kota Batam bersamaan dengan 152 orang penghafal Qur'an lainnya.

"Dalam mendalami tahfiz ini masyarakat Kabupaten Karimun sangat antusias sekali, buktinya kita berhasil mengumpulkan lebih dari 165 orang hafiz dan hafizah, tapi kita tidak bisa mengakomodir semua dibawa ke Batam, sehingga hanya 160 saja yang diikutkan dalam wisuda tahfiz," ucap Rafiq, Kamis (4/5).

Loading...

Jumlah tersebut kata dia, merupakan suatu kemajuan yang patut diapresiasi. Semua hafiz dan hafizah sudah diseleksi di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Masing-masing dari mereka ada yang hafal lima juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar