Doli Kurnia Tuding Luhut Bekingi Novanto

  • Kamis, 02 November 2017 - 19:14:16 WIB | Di Baca : 1895 Kali

 

Jakarta, SeRiau- Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menuding Ketum Golkar Setya Novanto dibekingi Luhut Binsar Panjaitan. Menurutnya, hal tersebut terlihat dari gestur Luhut. 

"SN (Setya Novanto) pun semakin 'melangit' ketika LBP (Luhut Binsar Panjaitan) yang dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi berkali-kali menunjukkan berada di belakang SN. Hal itu dapat dilihat baik dari pernyataan, sikap, dan gerakannya," ujar Doli kepada wartawan, Kamis (2/11/2017).

Doli memberi contoh di balik tudingannya itu. Dia mengungkit pernyataan Luhut dalam Rapimnas Golkar pada 21 Mei 2017 lalu. 

Baca juga: Minta Golkar Solid, Luhut: Sudah Ada yang Urusin KPK

"Dalam Rapimnas Golkar lalu, LBP secara terbuka mengatakan bahwa Golkar tidak usah pusing dan urus masalah hukum SN karena KPK sudah ada yang urus, katanya. SN masuk rumah sakit pun LBP lah orang pertama yang menjenguk dan menyatakan empati kepadanya," beber Doli. 

Luhut juga dituding sebagai orang yang memasukkan sejumlah jenderal dalam struktur kepengurusan Golkar. "Terakhir, LBP pun ikut andil dalam memasukkan sejumlah jenderal dalam kepengurusan DPP PG," imbuh dia. 

Menurut Doli, hal di atas membuat Novanto cs merasa setara dengan Presiden Jokowi. Novanto, kata Doli, merasa dapat mengendalikan institusi penegak hukum. 

"Institusi penegak hukum di bawah kendali, sejumlah jenderal, baik TNI maupun Polri, berada di belakangnya, ditambah pula dukungan penuh LBP yang mereka sebut mewakili Istana. Wajarlah kemudian SN selalu mangkir bila dipanggil KPK," tutur Doli. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar