Dibuka Hingga 5 Juli, PPDB Jalur BOSDA Afirmasi SMA/SMK Swasta Tampung 2.357 Siswa

  • Selasa, 02 Juli 2024 - 19:55:41 WIB | Di Baca : 132 Kali

 

Seriau,- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMA dan SMK Swasta Provinsi Riau Jalur Bosda Afirmasi resmi dibuka mulai tanggal 2 hingga 5 Juli 2024.

Pendaftaran yang dilakukan secara online di 37 SMK dan 13 SMA Swasta banyak diminati oleh orangtua siswa.

" Hari ini, Selasa 2 Juli kita buka pendaftaran PPDB SMA/SMK Swasta jalur BOSDA Afirmasi. Jumlah kuota yang kita sediakan sebanyak 2.357 siswa," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, Selasa (2/7) di Pekanbaru

Bagi siswa yang mendaftar, kata Roni harus melampirkan persyaratan antara lain calon peserta didik baru yang tidak lulus pada PPDB Online sekolah negeri yang terdaftar pada DTKS Dinas Sosial, atau DP3KE, atau.memiliki kartu PIP.

Bagi yang tidak memiliki persyaratan tersebut dapat menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan Kelurahan sesuai kartu Keluarga.

" Bagi calon peserta didik baru yang berasal dari panti asuhan yang memiliki izin dari Dinas Sosial Provinsi Riau dapat menggunakan surat keterangan warga panti asuhan yang dikeluarkan pengurus panti asuhan dan diketahui Dinas Sosial kabupaten/kota setempat," kata Roni

Roni menambahkan berdasarkan data yang masuk ke sistem PPDB Online Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta terlihat sebagian besar calon peserta didik baru sudah mulai melakukan pemilihan sekolah.

Dari data terlihat ada beberapa sekolah yang sudah hampir memenuhi kuota yang diberikan seperti SMKS Muhammadiyah 2 Pekanbaru dengan kuota 50 orang sudah terpenuhi sebanyak 40 orang.
Sedangkan SMKS Muhammadiyah 3 Pekanbaru sudah terpenuhi kuota 43 dari 50 kuota yang tersedia.

Sementara jenjang SMA Swasta SMAS Muhammadiyah 1 Pekanbaru dipilih oleh sebanyak 19 orang dari 50 orang kuota yang ada." Kita melihat minat masyarakat terhadap sekolah swasta lumayan bagus," kata Roni

Adapun Kuota PPDB Online Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta adalah sebanyak 2.357 tersebar mulai dari Pekanbaru, Kota Dumai, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar