Buka Wawasan dan Keyakinan Memilih Prodi, Peserta Antusias Ikuti  Student Fair UIR

  • Rabu, 29 Mei 2024 - 23:21:23 WIB | Di Baca : 401 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) kembali menyelenggarakan event Student Fair yang ditaja pada Rabu (29/05/2024). Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M.H bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi SMA/K sederajat yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Dilansir dari website uir.ac.id event tersebut mendapat respon positif dari para peserta, salah satunya adalah Rafy Haryoga dari SMA Negeri 1 Bunga Raya. Rafy mengaku bahwa acara ini sangat membantu dirinya untuk lebih memahami jurusan yang akan diambil, sehingga semakin memantapkan pilihannya.

“Keikutsertaan saya dalam student fair UIR agar lebih mengenal prodi yang saya tuju. Sebelumnya, saya telah mendaftar dan diterima pada program studi Teknik Geologi,” ungkapnya.

Tidak hanya Rafy, Naura Dwi Ardini dari SMA Negeri 8 Pekanbaru juga merasakan manfaat yang sama. Naura yang masih dalam tahap memilih universitas mengaku semakin yakin untuk memilih Fakultas Psikologi di UIR setelah mengikuti Student Fair.

“Dengan mengikuti student fair, semakin menambah keyakinan dan wawasan saya untuk nantinya memilih Fakultas Psikologi di UIR,” ujar Naura.

Student Fair UIR dirancang oleh Tim Promosi UIR sebagai salah satu agenda pengenalan kehidupan kampus bagi calon mahasiswa baru selama masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024. Melalui event itu, para siswa mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi, serta mengenal lebih dekat fasilitas dan lingkungan belajar di UIR.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar