Babinsa Koramil 01/Bangko Komsos Bersama Warga Ajak Jaga Kebersihan dan Jauhi Narkoba di Kep. Teluk Bano 2

  • Jumat, 24 Mei 2024 - 14:08:30 WIB | Di Baca : 266 Kali

 

SeRiau - Babinsa Koramil 01/Bangko Praka Roby Sinaga melaksanakan kegiatan Komsos tentang himbauan menjaga keamanan lingkungan bersama dengan masyarakat di Kep. Teluk Bano 2 Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil, Jumat (24/05/2024).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bersama pak Samsul, pak Rudi dan warga lainnya, dengan harapan agar warga masyarakat kembali  menanamkan rasa tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan kebersihan dan kesehatan disekitar tempat tinggal mereka.

Wadanramil 01/Bangko, Kapten Arh Simson Siregar mengatakan, "Dalam kegiatan komsos ini Babinsa mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan


“Komsos ini salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya, kami menghimbau agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah  masing masiing. " Ungkap Praka Roby selaku Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan bahwa  komsos juga sebagai ajang silaturahmi serta membangun keakraban antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta hubungan  yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.


Hal ini  juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa, dalam kegiatan komsos babinsa menghimbau tetap  semangat melaksanakan kerja dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing

“Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi tempat tinggal masing- masing, serta jangan terpengaruh terhadap situasi di luar yang dapat merugikan kita semua, ” Ujar Praka Roby Sinaga.

Selain itu Babinsa juga mengajak seluruh warganya untuk selalu menjaga anak anak mereka dari pengaruh narkoba. (rdks)





Berita Terkait

Tulis Komentar