Semarak SMK 2024 Resmi Ditutup

Stand Terbaik di Raih MKKS Inhu, LKS Didominasi Dumai dan FLS2N Didominasi Pekanbaru

  • Rabu, 22 Mei 2024 - 11:00:16 WIB | Di Baca : 397 Kali

 

Seriau,- Semarak SMK 2024 diikuti puluhan SMK negeri maupun swasta dari 12 kabupaten/kota di Riau resmi ditutup, Selasa (21/5) malam di Riau Garden Pekanbaru.

Penutupan iven tahunan ini langsung dilakukan Kabid SMK Dr Arden Simeru mewakili Kadisdik Riau

Sebelum penutupan dilakukan pengumuman stand terbaik dari 37 stand SMK negeri dan swasta dan MMKS Inhu berhasil meraih predikat stand terbaik pertama disusul SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Sedangkan ditempat ketiga diraih stand SMKN 1 Kunto Darusalam.

Sementara untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi 2024,  siswa Kota Dumai mendominasi juara dari kategori yang dilombakan. Sedangkan Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Provinsi, siswa dari Kota Pekanbatu berhasil mendominasi juara

Kepala Bidang SMK Disidk Riau Dr Arden Simeru mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba baik itu stand terbaik dan siswa pemenang lomba LKS dan FLS2N."
Saya ucapkan selamat kepada stand terbaik dari 37 stand yang ikut ambil bagian dalam Semarak SMK 2024. Begitu juga kepada para pemenang lomba FLS2N dan LKS," kata Arden usai penutupan, Selasa (21/5) malam.

Bagi pemenang lomba juara pertama LKS dan FLS2N, kata Arden, akan  mewakili Riau di lomba yang sama ditingkat nasional Agustus mendatang. Ditargetkat di tingkat nasional para peserta yang mewakili Riau bisa mengharumkan nama Riau ditingkat nasional." Saya targetkan baik itu LKS dan FLS2N tingkat nasional Riau masuk 5 besar nasional kalau dapat 3 besar nasional," harap Arden.

Semarak SMK 2024, kata Arden, pelaksanaan ada yang berbeda yakni ada Anugerah Vokasi. Dimana ada empat kategori yang dinilai. Pertama, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) Peduli Vokasi. Lalu ada Anugerah Perguruan Tinggi Peduli Vokasi, Kepala Sekolah Tervokasi dan Akademisi Peduli Vokasi.

Pengumuman empat kategori ini sudak diumumkan waktu pembukaan Semarak SMK, Minggu (19/5) lalu dan disaksikan langsung oleh Plt Kadisdik Riau Roni Rakhmat.

Berdasarkan nama nama pemenang lomba baik itu LKS dan FLS2N yang meraih juara pertama

Lomba Teknologi Otomotif Mobil dirah oleh Muhammad Zakaria dari SMK Taruna Persada Dumai. Teknik Desain Laman Web juara pertama diraih Hafizhurrahman dari SMKN 7 Pekanbaru, lomba Teknologi Informasi Administrasi Sistem Jaringan  IT diraih oleh Syahwan Khairullah dari SMKN 2 Dumai.

Selanjutnya lomba Elektronika juara pertama diraih oleh Ahmad Kholis dari SMKN 1 Bangkinang Kampar. Lomba Teknik Instalasi Kelistrikan juara pertama diraih Zairi Azuwan dari SMKN 2 Dumai dan terakhir lomba Pelayanan Restauran juara pertama diraih Arien Regina Cahyani dari SMKN 3 Pekanbaru

Sedangkan untuk juara pertama FLS2N kategori lomba Manyanyi Solo diraih oleh Jeremie Silaban dari SMK Labor Binaan FKIP Pekanbaru. Instrumen Solo Gitar diraih oleh Aditya Dinata SMKN 1 Rambah Rohul, lomba Tari Kreasi diraih oleh Zakia Fajri dari SMKN 1 Rambah Rohul.

Selanjutnya, lomba Musik Tradisi diraih oleh Rezi Satria dari SMKN 2 Teluk Kuantan, Lomba Monolog diraih oleh Della Syavira dari SMK Labor Binaan FKIP Pekanbaru, Film Pendek diraih oleh Muhammad Dali Budaya dari SMKN 1 Pekanbaru dan terakhir lomba Cipta Lagu diraih oleh Fanni Brian Sella Simorangkir dari SMKN 2 Teluk Kuantan Singgingi. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar