51 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Diterima SNBP 2024, Terbanyak di UGM

  • Kamis, 09 Mei 2024 - 17:23:35 WIB | Di Baca : 170 Kali

 

Seriau,- Siswa SMAN 8 Pekanbaru diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 berjumlah 51 orang.

Dari jumlah tersebut, Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan universitas yang paling banyak menampung siswa SMAN 8 Pekanbaru.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Triacandra mengatakan dari 51 siswa yang diterima di SNBP, sebanyak 22 diterima di Universitas Gajah Mada (UGM), selebihnya tersebar di Institut Teknologi Bandung (ITB) 9 orang, Univeraitas Indonesia (UI) 4 orang.  Universitas Andalas (UNAND) Paadang 4 orang.

Kemudian, di Institut Pertanian Bogor (IPB) 2 orang, Universitas Padjadjaran (UNPAD) 1 orang, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) 1 orang, Universitas Negeri Padang (UNP) 1 orang dan 7 orang lagi di Universitas Riau (UNRI)

" Dari 437 siswa yang menamatkan tahun ini, 51 sudah dipastikan diterima di perguruan tinggi. Selebihnya sedang menunggu hasil UTBK dan seleksi jalur lainnya baik itu mandiri, kedinasan dan PBUD," kata Tavip, Rabu (8/6)

Menurut Tavip, semakin banyak siswa SMAN 8 diterima di perguruan tinggi, maka menandakan indeks sekolah semakin meningkat.

" Semakin baik indeks sekolah akan memberi peluang adik kelasnya yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maka semakin baik," kata Tavip.

Sekedar informasi SMAN 8 Pekanbaru telah melepas dan mengembalikan siswa ke orang tua pada waktu upacara bendera, Senin (6/5) kemarin.

Kepada siswa, Kepsek berharap agar menjaga nama baik sekolah dimana pun mereka menuntut ilmu. Siswa juga diminta tetap tekun belajar. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar