Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM

  • Ahad, 21 April 2024 - 16:14:42 WIB | Di Baca : 209 Kali

 

SeRiau - Stand Bazar Kabupaten Rokan Hilir pada perhelatan MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun 2024 menjadi stand yang paling ramai di kunjungi sejak dibuka secara resmi oleh Pj. Sekretaris daerah provinsi Riau Indra, SE pada Minggu (21/4/2024 ) sore di Jalan Subrantas Kota Dumai, Riau.

Stand Bazar Rohil menampilkan bagian bentuk bangunan Kantor Bupati Rokan Hilir yang megah dengan tampilan depan empat tiang pilar besar dengan desain bangunan modern serta berciri khas negeri seribu kubah dengan empat kubah diatasnya dihiasi warna cat putih kombinasi kuning serta ukiran Melayu.

Selain itu stand bazar Rohil juga menyajikan berbagai macam produk UMKM dibawah binaan Dinas Koperasi dan Disperindagsar serta Dinas Perikanan Rohil berupa produk unggulan daerah dan home industri diantaranya ada kacang pukul, manisan asam kelubi, udang pukul (ebi), terasi, kerupuk ikan, kerupuk udang dan berbagai jenis cemilan.

Selain itu juga ada makan olahan dari hasil laut seperti ikan salai, ikan asin, ada kecap, tauco serta produk kerajinan tangan dari limbah lidi sawit yang diolah menjadi tas dan dompet, tenunan, tanjak, tepak dan baju batik Bagan.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat mengunjungi Stand Bazar Rohil mendampingi Pj. Sekdaprov Riau Indra SE serta kepala daerah lainnya tampak sumbringah melihat antusias pengunjung di stand bazar Rohil.

" Alhamdulillah stand bazar kita banyak di kunjungi karena masyarakat banyak mencari produk hasil UMKM dan home industri kita seperti produk olahan hasil laut diantaranya ada terasi, ikan salai, udang pukul (ebi) dan ikan asin," kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya," selain itu ada juga produk hasil home industri seperti kacang pukul yang merupakan produk unggulan kita, ada tauco, kecap, asam kelubi, kerupuk ikan dan lain sebagainya. Produk unggulan ini sangat diminati dan dicari masyarakat sebagai oleh-oleh khas Rohil," terang Bupati.

Bupati berharap stand bazar Bazar Rohil mendapat penilaian yang baik serta memperoleh juara pada Iven MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun 2024 ini.

" Kita optimis stand bazar Rohil dapat juara begitu juga pawai ta'aruf. Mari kita doakan para kafilah Rohil dalam kondisi sehat sehingga dapat tampil maksimal, semoga 
Rohil tahun ini dapat juara umum," harapnya.

Pada acara pembukaan stand bazar, Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal beserta anggota menyajikan berbagai hidangan berupa makanan dan minuman segar untuk di cicipi setiap pengunjung. Selain itu Ketua TP PKK Rohil juga memberikan buket kacang pukul kepada Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota yang berkunjung ke stand bazar Rohil.

Pantauan dilapangan hari pertama pembukaan stand bazar produk unggulan berupa ikan asin, ikan salai, terasi, udang pukul serta kacang pukul banyak terjual. Bahkan untuk produk tauco dalam hitungan jam sudah habis terjual.

Stand bazar Rohil juga menampilkan hasil pertanian berupa beras merah dan putih  organik, labu madu, keladi ungu dan nenas super. (Rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar