Jelang Peringatan HBP ke 60, Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Donor Darah

  • Kamis, 18 April 2024 - 13:03:54 WIB | Di Baca : 317 Kali

 

SeRiau - Jelang Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60, Lapas Kelas Dua A Bagansiapiapi melaksanakan bakti sosial donor darah. Kegiatan baksos berlangsung di aula pertemuan lapas Bagansiapiapi pada Kamis pagi, (18/04/24).

" Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah jelang peringatan HBP ke 60. Ini serentak dilaksanakan disuruh indonesia. Selama tiga hari ini kita akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti sosialisasi phbs, donor darah hingga pemeriksaan kesehatan secara massal," kata Kalapas Bagansiapiapi Ika Prihadi Nusantara di sela sela kegiatan donor darah berlangsung.


Mantan Kalapas Kelas II A Besi Nusakambangan itu menambahkan, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan petugas medis dari Palang merah Indonesia, sementara pesertanya berasal dari pejabat struktural lapas, darma wanita hingga petugas lapas.

"Kita menggandeng dari pihak PMI untuk proses transfusi darah sementara pesertanya berasal dari internal kita saja, untuk target tidak ada yang jelas kita usahakan semaksimal mungkin,"sebutnya.

Kalapas yang mudah senyum itu berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terlebih lagi bagi pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

"Tentunya kita berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat terlebih lagi para pasien yang saat ini tengah di rawat rumah sakit ketika membutuhkan darah. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar