Program Berbagi, 110 Paket Sembako SMAN 9 Pekanbaru di Salurkan.

  • Sabtu, 06 April 2024 - 05:11:41 WIB | Di Baca : 247 Kali

 

Seriau,- Program Berbagi SMAN 9 Pekanbaru puncaknya dengan disalurkannya paket sembako untuk 110 penerima.

Kepala SMAN 9 Pekanbaru, Dra Darmina, M.Pd, mengatakan 110 penerima tersebut terdiri dari siswa kurang mampu, cleaning service, kaum dhuafa di sekitar sekolah dan panti asuhan. Poses penyerahan bantuan  dilakukan sederhana di lapangan sekolah. Beberapa perwakilan siswa penerima hadir untuk menerima bantuan yang k yang secara simbolik diserahkan oleh kepala sekolah

" Alhamdulillah hari ini, Jumat (5/4) kita kembali menyerahakan bantuan program saling berbagi. Ada 110 paket sembako yang kita salurkan" kata Darmina, Jumat (5/4) disela penyerahan santunan.

Dikatakan Darmina, paket sembako yang dibagikan di antaranya beras, telur, dan minyak goreng dibeli dari dana hasil sumbangan guru, alumni, paguyuban serta infak. Total dana yang dikumpulkan sejak awal masuk sekolah sampai tanggal 25 Maret 2024 mencapai Rp 28.500.000

Darmina berterimakasih kepada semua pihak yang berperan memberikan bantuan. Menurut dia, program berbagi seperti ini memang rutin dilakukan setiap tahun. Selain membagikan sembako, di bulan Ramadan kali ini juga ada kegiatan berbagi takjil yang dilakukan pengurus OSIS. Kemudian ada juga aksi memberikan makanan ke panti jompo.

Ditambahkan dia, semua bantuan yang diberikan diharap bermanfaat bagi para penerima. Terutama, bagi mereka yang memang membutuhkan jelang perayaan idul fitri ini. Di samping itu, ia berharap, lewat kegiatan itu, tumbuh sikap saling peduli bagi seluruh warga sekolah. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar