21 Siswa SMA Olahraga SKO Riau Terima Santunan Ramadhan

  • Kamis, 04 April 2024 - 23:11:09 WIB | Di Baca : 567 Kali

 

Seriau,- SMA Olahraga SKO Riau memberikan santunan kepada 21 siswa terdiri dari 15 siswa yatim piatu, 3 siswa khatam Alquran dan 3 siswa yang sering menjadi imam sholat selama bulan ramadan.

" Alhamdulillah sekolah masih bisa memberikan santunan kepada 21 siswa baik itu siswa yatim, siswa khatam alquran dan siswa yang sering menjadi iman sholat berjamaah," kata Kepala SMA Olaharga SKO Riau Aslim, Kamis (4/4) usai buka puasa bersama dengan majelis guru dan pelatih.

Besarnya dana santunan yang diberikan kepada siswa yatim sebesar Rp 450 ribu perorang. Sedangkan santunan kepada khatam alquran sebesar Rp 200 ribu/orang dan Rp 150 ribu untuk masing masing siswa yang menjadi iman sholat.

Sumber dana berasal dari infak  siswa, guru dan pelatih dengan total  Rp 6.7 juta. Ditambah dengan infak mesjid sebesar Rp 1 juta sehingg total dana yang berikan kepada siswa sebesar Rp 7,7 juta." Kita berharap jumlah santunan tahun depan bisa bertambah dan nominal yang diterima siswa juga semakin besar,"  kata Aslim.

Sebelum penyerahan santuan diadakan buka puasa bersama guru, pelatih dan tenaga kependidikan. Buka bersama yang diawali dengan tausiyah, lalu berbuka dengan cemilan makanan ringan dan buah yang telah disediakan. Setelah sholat magrib berjamaan, barulah guru, pelatih berbaur makan bersama. Dirinya ingin bapak ibuk guru tetap menjaga kekompakan dan tetap menjaga silaturahmi.

" Kekuragan pada pelaksanaan ramadan tahun ini akan kita sempurnakan pada ramadan tahun depan. Saya juga berencana akan membelikan baju seragam guru, pelatih agar waktu berbuka bersama memakai seragam yang sama," tutup Aslim (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar