Gema Ramadhan 1445 Hijriah di SMAN 4 Pekanbaru Ditutup dengan Buka Puasa Bersama

  • Kamis, 04 April 2024 - 09:41:44 WIB | Di Baca : 186 Kali

 

Seriau,- Gema Ramadhan SMAN 4 Pekanbaru ditutup dengan acara buka bersama majelia guru dan tenaga kependidikan, Rabu (3/4) di Teko Kopi Jalan HR Soebrantas Pekanbary

Kepala SMAN 4 Pekanbaru, H.Sahid Suwarno mengatakan bahwa gema ramadhan yang dilaksanakan disekolah mulai dati pesantren kilat, tausiyah dan sholat zuhur berjamaah. Kegiatan ini dilakukan setiap hari selama pembelajaran disekolah.

Gema ramadan juga melaksanakan kunjungan dan memberikan santunan kepada dua panti asuhan yakni panti asuha Ali An-Nafi'i dan panti Al Muzakki. Jumlah santuan yang diberikan sekolah sebanyak 102 penerima berupa uang saku untuk anak anak panti, paket sembako untuk pengurus panti

Kunjugan dan pemberian santunan tidak hanya guru tapi juga siswa agar siswa bisa merasakan bagaimana anak anak yang tidak mempunyai orang tua.

Selain panti asuhan, gema ramadan juga diisi dengan kegiatan kunjungan ke panti jompo yang beralamat di Jalan Kaharuddin Nasution. Jumlah penerima sebanyak 73 orang. Kunjungan ini diilakukan agar bisa menanamkan kasih sayang kepada orangtua ketika memasuki usia senja.

Kegiatan ramadan lainnya membagikan 225 paket takjil buka puasa kepada masyarakat yang melintas di Jalan Soekarno Hahta.

Terakhir pemberian santunan kepada siswa kurang mampu yang ada disekolah dan warga sekitar sekolah. Jumlah siswa yang diberikan santunan sebanyak 66 orang

Total dana yang terkumpul sebanyak Rp 43 juta yang dibagikan untuk ke dua panti asuhan dan panti jompo, santunan ke siswa dan warga. Santunan yang diberikan dalam bentuk uang tunai, sembako dan bingkisan. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar