47 Siswa dan Warga Terima Bakti Ramadhan SMAN 16 Pekanbaru.

  • Jumat, 05 April 2024 - 05:44:16 WIB | Di Baca : 199 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 47 penerima bakti ramadhan SMAN 16 Pekanbaru. Penyerahan bakti ramadhan berupa paket sembako ini dilaksanakan, Kamis (4/4) di sekolah

" Penerima bakti ramadhan terdiri dari siswa yatim piatu di sekolah, warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekolah serta panti asuhan Hikmah," kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd disela penyerahan, Kamis (4/4).

Dijelaskan Nurhafni, dana bakti ramadhan ini bersumber dari infak dan sedekah siswa dan guru. Pengumpulan dana ini dilakukan selama bulan suci ramadhan. Dana bakti ramadhan ini juga berasal dari donatur Ketua LPM Kota Pekanbaru Sarjoko atau yang dikenal dengan nama Asun.

Selain itu, sekolah juga melaksanakan pemberian santunan ke rumah Tahfiz Kesayanganku yang berada dilingkungan sekolah.

Tujuan penyerahan santunan kepada siswa dan warga kurang mampu ini sebagai upaya menanamkan sikap saling berbagi dan peduli antar sesama sekaligus memberikan pembelaharan karakter kepada siswa saling membantu bagi yang membutuhkan.

" Kalau tidak kita siapa lagi yang membantu siswa yatim piatu yang ada di sekolah dan warga kurang mampu yang berada dilingkungan sekolah. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sekolah setiap bulan ramadhan," ujar Nurhafni.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar