Kepala BGP Riau: Pengawas Sekolah Tidak Mengawasi Sekolah Tapi Pendamping Sekolah

  • Jumat, 29 Maret 2024 - 07:01:33 WIB | Di Baca : 289 Kali

 

Seriau,- Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peran Baru Pengawas Sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru ini bertujuan untuk memahami peran tugas baru pengawas sekolah mulai jenjang  TK, SD, SMP dan SMA

Kepala BGP Riau Reisky Bestary.MPd mengatakan saat ini terjadi perubahan dan pergeseran tugas pengawas sekolah sebagai individu yang mengawasi sekolah namun sekarang peran pengawas berubah menjadi seorang individu pendamping dalam melakukan beberapa hal mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi.

Dengan demikian, ada 4 peran baru pengawas sebagai pendamping sejak sekolah tersebut menyusun program yang akan dijalankan, pengawas sekolah sudah melakukan pendampingan.

" Jadi perubahan peran baru pengawas ini perlu kita berikan Bimtek kepada seluruh pengawas di satuan pendidikan," kata Reisky Bestari usai menutup Bimtek Peran Baru Pengawas Sekolah, Kamis (28/3) sore di Hotel Pengeran Pekanbaru

Reisky berharap dengan Bimtek ini pengawas bisa menjalani peran barunya sebagai pendamping dan mentransformasikan dirinya menjadi teman individu di satuan pendidikan.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan Bimtek Peran Baru Pengawas Sekolah, Roby mengatakan Bimtek angkatan 1 dan 2 ini diikuti ratusan pengawas mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA dari 5 kabupaten kota yakni Rohul, Rohil Siak, Dumai dan Pekanbaru. Sedangkan untuk pengawas SMK belum diikut sertakan. Sementara untuk angkatan ke 3 akan mulai tangal 1 sampai 4 April.

Melalui kegiatan ini para pengawas didaerah yang sudah diberi Bimtek bisa langsung melaksanakan peran barunya sebagai pengawas yang melakukan pendampingan disatuan pendidikannya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar