Berkah Ramadan, KONI Rohil Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

  • Kamis, 28 Maret 2024 - 22:54:35 WIB | Di Baca : 244 Kali

 

SeRiau - Untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Keluarga Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil) berbagi Takjil serta menggelar acara buka puasa bersama sebagai upaya mempererat silaturahmi antar pengurus. Demikian dikatakan Ketua KONI Rohil, Samsuri, S.Sos, M.Si, Kamis (28/3/2024) di gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil Propinsi Riau.

"Alhamdulillah, hari ini keluarga besar KONI Rokan Hilir menggelar buka bersama sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pengurus KONI Rohil di bulan Suci Ramadhan ini," kata Samsuri.

Lanjutnya, " sebelumnya sore tadi menjelang berbuka puasa, keluarga besar KONI Rohil juga membagikan Takjil kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di sekitar Kota Bagansiapiapi. Ada 500 Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Utama Bagansiapiapi," terangnya.

Samsuri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengurus cabang olahraga raga (Cabor) yang hadir pada acara buka bersama tersebut. Ia juga berharap agar semua cabor yang ada di KONI kedepannya dapat lebih giat untuk memperoleh maupun mempertahankan prestasi yang ada.
" Kami atas nama pengurus KONI Rohil mengucapakan terimakasih kepada hadirin yang telah memenuhi undangan buka bersama sore hari ini. Dan terkhusus pengurus cabor kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya semoga ke depan KONI Rohil tetap kompak dan teruslah mempererat silaturahmi serta berkoordinasi antar sesama pengurus demi terwujudnya dunia pecinta olahraga yang berprestasi dan mumpuni," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora ) Rohil Rahmatul Zamri yang dikenal sebagai pencipta beberapa cabang olah raga khususnya Cabor sepak bola berharap berharap KONI Rohil kembali membangun cabor sepak bola yang handal.

"Kami dari Dispora berharap KONI Rohil dapat lebih memajukan lagi Cabor sepak bola. Untuk pembinaan Cabor sepak bola ini kami bisa membina sampai tingkat SMA dan selanjutnya diteruskan oleh KONI ," kata Rahmatul Zamri.
Lanjutnya, Untuk memajukan Cabor yang ada dibawah naungan KONI, kita harus saling bersinergi dan berkoordinasi dalam memajukan dunia olah raga Rokan Hilir yang berprestasi," pintanya.

Untuk mengisi waktu senggang menjelang berbuka puasa, keluarga besar KONI Rohil mengahdirkan ustadz Darwis Al-Qodri dari Bagansiapiapi untuk menyampaikan tausiyahnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Al-Qodri menyampaikan bahwa nikmat yang paling disyukuri itu adalah nikmat sehat. Dengan kondisi sehat makanya kita bisa bersilaturahmi pada sore hari ini. Inilah nikmat yang yang harus kita syukuri, lalu nikmat yang kedua yaitu nikmat waktu luang, maka manfaatkanlah waktu luang kita untuk berbuat segala kebaikan khususnya di bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

Hadir pada acara Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Kadis Pariwisata Rohil Rahmatul Zamri, Ketua KONI Rohil Samsuri beserta seluruh jajaran pengurus. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar