Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

  • Rabu, 27 Maret 2024 - 20:20:36 WIB | Di Baca : 584 Kali

 

Seriau,- Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah diumumkan, Selasa (26/3) secara nasional. Dari hasil pengumuman SNBP 2024, terdapat 43 orang siswa MAN 2 Pekanbaru dinyatakan lulus SNBP

Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi mengatakan bahwa siswa MAN 2 Pekanbaru lulus SNBP sebanyak 43 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hasil SNBP tahun lalu.

Tidak hanya jumlah siswa yang mengalami peningkatan, namun universitas tempat kuliah siswa juga didominasi oleh universitas ternama di Indonesia.

Beberapa universitas ternama diantaranya Universitas Indonesia (UI) 1 orang, Institut Teknologi Bandung (ITB) 2 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) 2 orang, Universitas Brawijaya 5 orang.

Selanjutnya, Universitas Andalas (Unand) 11 orang dan Unri sebanyak 4 orang." Jika dilihat dari universitas tahun ini lebih didominasi oleh universitas ternama di Indonesia," kata Ghafardi didampingi Waka Humas MAN 2 Pekanbaru Efni Novita, Rabu (27/3).

Selain universitas ternama di Indonesia, siswa MAN 2 juga diterima di universitas di luar negeri yakni di Jepang atas nama Sayyed Muhammed Ridzwan, universitas di Kanada atas nama Rifah Maulidya dan universitas di Belanda atas nama Jingga A Nazar.

Ketiga siswa ini diterima melalui program beasiswa. Terakhir melalui jalur kepemimpinan atas nama Nazla Nawawi yang diterima di IPB dan Isyana Putri Widia yang diterima di Politeknik Nuklir di Yogyakarta.

" Sekali lagi bapak ucapkan selamat kepada siswa yang diterima melalui jalur SNBP, Kepemimpinan dan beasiswa baik dalam negeri dan luar negeri," ujar Ghafardi.

Bagi yang belum diterima melalui jalur SNBP diharapkan jangan bersedih tetap semangat karena melanjutkan ke perguruan tinggi masih ada jalur SNBT, Kedinasan dan jalur mandiri. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar