Berpeluang Jadi Satu-satunya Penerima Program T-TEP Toyota di Sumatera, Tim Penilai Datangi SMKN 2 Pekanbaru

  • Selasa, 26 Maret 2024 - 18:55:45 WIB | Di Baca : 149 Kali

 

Seriau,- SMKN 2 Pekanbaru berpeluang besar menjadi satu satunya penerima program Toyota- Technical Education Program (T-TEP) di Sumatera.

Hal ini terlihat dengan kehadiran Tim Penilai dan Evaluasi dari Toyota Astra Motor (TAM) Selasa (26/3) di SMKN 2 Pekanbaru

Kepala SMKN 2 Pekanbaru, Peri Daswandi mengatakan T-TEP merupakan salah satu program edukasi Toyota Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya siswa SMK. Terutama SMK yang memiliki konsentrasi keahlian bidang otomotif.

" Kehadiran tim Toyota adalah untuk mengevaluasi kondisi di sekolah kita. Khususnya terkait body painting mobil,” kata Peri, Selasa (26/3)

Dalam kegiatan ini pihak Toyota menilai apakah pola yang dilakukan oleh SMKN 2 sudah sesuai dengan ketentuan yang mereka standarkan sebagai penerima program T-TEP.

Menurut Peri, ia mendapat informasi dari pihak TAM bahwa dari semua kunjungan yang dilakukan, peluang SMKN 2 sangat besar menerima program ini. Namun, hasil pasti dari evaluasi ini baru disampaikan pada bulan Juni mendatang.

Banyak keuntungan yang diperoleh pihak sekolah jika lolos dalam program itu. Di antaranya, pihak sekolah akan dibantu dari segi pembelajaran. Kemudian, Toyota akan membagi ilmu tentang teknologi terbaru maupun unit terbaru. Semua itu untuk mendukung kompetensi peserta didik di sekolah.

" Saya meminta TAM ikut mengajarkan pola marketing, komunikasi penjualan dan sebagainya. Sehingga siswa kita tak hanya paham teknologinya, tapi juga bisa menjual produk Toyota,” kata Peri.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Riau, Edi Rusma Dinata yang hadir dalam pertemuan itu mengapresiasi terobosan yang dilakukan SMKN 2 Pekanbaru. Menurut dia, hubungan SMK dan dunia industri memang perlu saling terhubung.

Dia juga berharap, lewat kegiatan ini peserta didik ke depan semakin mengerti bahwa mereka masuk ke lembaga pendidikan berkeahlian seperti SMK memang penting untuk masa depan. Lewat T-TEP yang bakal diterapkan di SMKN 2, Edi berharap pendidikan di Riau makin baik.

Dia juga ingin, kerjasama yang dilakukan oleh SMKN 2 Pekanbaru ini jadi rujukan bagi sekolah-sekolah lainnya di Riau. Sehingga dampak positifnya bagi peserta didik dan dunia pendidikan di Riau semakin besar. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar