303 Siswa SMAN 4 Pekanbaru Jalani Khatam Alquran

  • Ahad, 10 Maret 2024 - 12:35:07 WIB | Di Baca : 96 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 303 siswa kelas XII SMAN 4 Pekanbaru mengikuti Khatam Alquran, Jumat (8/3) pagi di mesjid sekolah.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Sahid Suwarno mengatakan khatam alquran ini telah menjadi agenda tahunan sekolah sebelum siswa menamatkan pendidikan disekolah. Siswa pengisi khatam alquran sebanyak 29 siswa

" Kita bangga dan bersyukur dari 303 siswa kelas XII yang mengikuti khatam alquran, sebanyak 29 siswa tampil membaca ayat suci alquran," kata Sahid.

Sahid mengatakan kegiatan ini bagian dari program sekolah agar siswa membiasakan membaca alquran setiap hari. Tidak hanya diwaktu sekolah namun juga di rumah.

Setelah khatam alquran siswa terus membaca alquran dan mencintai alquran sampai kapanpun dan dimana saja berada. Siswa harus menjadikan alquran sebagai pedoman hidup." Setelah khatam alquran ini dilaksanakan, jangan sampai pula berhenti membaca alquran. Siswa harus terbiasa membaca alquran," ujar Sahid

Sebelum khatam alquran, kata Sahid, terlebih dahulu dilakukan ceramah agama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Ustad Zulfikar yang mengisi ceramah agama mengajak seluruh siswa untuk melaksanakan ibadah puasa bagi beragama islam.

Usai ceramah agama dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong membersihkan kelas masing masing sebelum memasuki libur sekolah awal ramadhan.(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar