Baru Terkumpul Rp 95 Juta, Bansos Ramadhan SMAN 8 Pekanbaru Segera Disalurkan

  • Rabu, 20 Maret 2024 - 19:36:32 WIB | Di Baca : 251 Kali

 

Seriau,- Bantuan Sosial (Bansos) Ramadhan SMAN 8 Pekanbaru hingga saat ini sudah terkumpul Rp 95 juta. Bantuan yang bersumber dari partisipasi orangtua siswa ini akan disalurkan kepada warga sekolah yang kurang mampu dan masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu.

" Sama seperti tahun lalu Bansos Ramadhan SMAN 8 Pekanbaru kembali kita laksanakan. Insyaallah penyerahan Bansos Ramadhan ini akan dilakukan sekolah tanggal 26 atau 27 Maret ini," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra, Rabu (20/3) di Pekanbaru.

Pengumpulan dana Bansos Ramadhan ini, kata Tavip melalui surat edaran yang dikirim ke orangtua siswa beberapa hari lalu. Mudah mudahan beberapa hari kedepan jumlah Bansos Ramadhan ini akan bertambah." Biasanya satu paket bantuan kita alokasi Rp 250 ribu ada yang berupa sembako dan uang tunai," kata Tavip.

Mengenai proses belajar mengajar (PBM) selama ramadhan1445 Hijriah di SMAN 8 Pekanbaru diisi dengan Imtaq dan belajar efektif mulai tanggal 18 sampai dengan 25 Maret. Sedangkan tanggal 26 siswa kelas XI menjalani Asasmen Sumatif Akhir Jenjang.

Untuk kegiatan Imtaq, dibagi dua kelompok masing tiga hari pertama dilakukan oleh siswa kelas XI di mesjid dan kelas X melaksanakan belajar efektif d kelas.

Tiga hari selanjutnya kelas X yang melaksanakan imtak di mesjid dan kelas XI belajar efektif dikelas." Bagi siswa non muslim juga melakukan kegiatan keagamaannya dengan menghadirkan pastur yang dikoordinir oleh guru non muslim," ujar Tavip. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar