Rektor UIR Lanjutkan Dakwah Kampus dan Syafari Ramadhan 1445 H

  • Jumat, 15 Maret 2024 - 11:11:43 WIB | Di Baca : 164 Kali

 

Seriau,- Melanjutkan aktifitas dakwah islamiah, Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi.,SH.,M.C.L memboyong rombongan mulai dari wakil rektor, pimpinan unit dan kepala biro mengikuti program yang digagas sebagai bentuk implementasi dharma ke empat Universitas Islam Riau.

Dalam sambutannya, Syafrinaldi menyerahkan bantuan materil berupa uang tunai dan al qur’an dengan harapan dapat dimanfaatkan jemaah serta menjadi amal jariyah bagi para pendiri Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) dan pendiri UIR.

“Program ini digagas sebagai wujud peduli UIR pada masjid dan lingkungan sekitar kampus kita” imbuh rektor.

Dalam kesempatan serupa, Rektor pun juga mengenalkan beberapa mahasiswa internasional dari German, Uganda, dan Nigeria yang ikut rombongan syafari ramadhan.

Sambutan hangat jemaah memberikan kesan baik bagi kehadiran mahasiswa internasional UIR di masjidnya tersebut.

Dalam rangkaiannya, Rektor dan rombongan di jadwalkan melakukan syafari ke mesjid seputar kampus dan turut memberikan bantuan materil serupa.

Syafari ramadhan pertama dimulai dari mesjid Nurul Iman Jl. Pahlawan Kerja, berturut selanjutnya mesjid Al Hidayah Perum Peputra Tanah Merah, mesjid Ar Rahman Purnama Jl. Purnama, mesjid Nurul Hidayah Jl. Tengku Bei dan mesjid terakhir yaitu mesjid Al Huda Jl. Kaharuddin Nasution.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Anton Afrizal Chandra.,S.Ag.,M.Si selaku Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) menuturkan bahwa kegiatan syafari ramadhan ini adalah salah satu program kerja direktorat yang ia pimpin.

“Program ini memang dicanangkan pak Rektor sebagai bagian dari kegiatan dakwah islam kampus, kita di DDIK menterjemahkannya sebagai kegiatan direktorat dan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui infaq dan sedekah UIR.” Turur Anton.

Kegiatan syafari Ramadhan ini pun diakhiri sholat tarawih berjamaah dan dzikir bersama.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar