BPH UMRI Apresiasi Hafiz dan Hafizah di Patoni Thailand

  • Senin, 11 Maret 2024 - 20:46:10 WIB | Di Baca : 153 Kali

 

Seriau,- Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Prof Dr Nazir Karim dalam kunjungannya menghadiri acara khatam Al-Quran di Kalamullah College, Patoni, Thailand pada tgl 7 Maret yang lalu sangat mengapresiasi dan memberikan hadiah khusus kepada seorang Hafiz dan seorang Hafizah tingkat SLTA yang sudah menghafal lebih dari 10 Juz.

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Patoni Syed Abdul Nasir al-Jufri Walikota Patoni Mr. Hanseng, Direktur Kalamulah Colleg Mr. Abdullah, para pejabat daerah, tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya berlangsung sangat khidmat. Ketua BPH yang didampingi oleh Rektor UMRI Dr. Saidul Amin sangat terkesan terhadap syiar Islam yang gemerlap megah di negara yang penduduknya mayoritas Budha tersebut.

Beliau berharap UMRI dapat menjembatani hubungan baik antara Indonesia dan Thailand sehingga Internasionalisasi Muhammadiyah bukan sekedar pada dataran konsep, akan tetapi membumi di alam kenyataan.

Gubernur Patoni menyambut baik kedatangan ketua BPH dan berharap UMRI secara khusus dan Muhammadiyah secara umum dapat mempererat hubungan silaturahmi dua rumpun melayu yang dipisah oleh dua negara. (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar